Bupati Lampung Barat hadiri pelantikan PC PMII

id lampung, lampung barat, lambar

Bupati Lampung Barat hadiri pelantikan PC PMII

Bupati Lampung Barat hadiri pelantikan PC PMII (ANTARA/HO-Pemkab Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lampung Barat masa khidmat 2022-2023.

 “Saya berharap PC PMII Lampung Barat dapat memberi manfaat dan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat,” kata  Parosil Mabsus di Lampung Barat, Minggu.

Ia mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Cabang PMII Kabupaten Lampung Barat yang baru saja dilantik.

“Mudah-mudahan dapat menjadi panutan bagi pemuda-pemuda, khususnya pemuda yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan semoga pengurus yang baru dilantik semakin sukses dalam mengemban amanah organisasi untuk mendukung kemajuan di Kabupaten Lampung Barat,” katanya

Parosil yakin dan percaya, bahwa para PC PMII yang baru dilantik merupakan figur-figur yang tepat, serta mempunyai kapabilitas dan akseptabel sehingga diberi kepercayaan dari segenap anggota untuk membawa PMII ke arah lebih baik.

“Dalam sebuah momentum pelantikan ini, PMII sudah menentukan arah kemajuan Indonesia,” jelasnya.

“PMII sudah ikut andil reformasi tahun 1998, termasuk hari ini begitu banyak kader PMII sudah menunjukkan loyalitas kecintaan terhadap bangsa indonesia, baik itu melalui eksekutif maupun legislatif,” sambungnya.

Parosil menyatakan, jika dirinya tidak anti kritik terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat.

“Pak Bupati tidak anti kritik, yang penting kritikannya terarah,” cetusnya.

Parosil berharap, khususnya kepada Asep Irawan selaku Ketua PC PMII terpilih beserta jajarannya untuk dapat menciptakan Lampung Barat hebat dan sejahtera dengan potensi yang dimiliki.

“Sekali lagi selamat kepada sahabat-sahabat yang baru saja dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat mengibarkan panji-panji PMII semakin besar lagi sehingga berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jendral (PB) PMII Aris Tama, menyatakan tujuan setelah dilantiknya Pengurus Cabang PMII secara definitif ini adalah untuk mencetak kader-kader yang militan, peka terhadap lingkungan sosial untuk membawa PMII ke arah lebih baik.

“Sehingga harapannya, PMII ke depan semakin terus berkembang,” ucapnya.

“Kemudian mampu bersinergi dengan seluruh organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) dan pemerintah daerah, serta dapat memberikan kritik, saran dan masukan kepada pemerintah, dalam rangka ikut berpartisipasi pembangunan daerah,” pungkasnya.