Philippe Coutinho berpeluang diturunkan lawan Man United

id Philippe Coutinho,Aston Villa,Steven Gerrard,Liga Inggris,Manchester United

Philippe Coutinho berpeluang diturunkan lawan Man United

Philippe Coutinho dari Barcelona pada pertandingan Spanyol "La Liga Santander" antara FC Barcelona 3-1 Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Minggu (17/10/2021). ANTARA FOTO/D.Nakashima/AFLO/FOC/sa.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Philippe Coutinho berpeluang untuk mencatatkan debutnya bersama Aston Villa ketika berhadapan dengan Manchester United pada pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, kemungkinan debut Coutinho ini hadir setelah pemain tersebut berhasil menjalani tes medis bersama Aston Villa hari ini.

Saat ini, Coutinho tengah berada di Prancis untuk menyelesaikan berkas-berkas untuk mendapatkan izin kerja di Inggris dan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya di Aston Villa untuk mengikuti sesi latihan pertamanya, Rabu.

Meski baru sembuh dari COVID-19, Steven Gerrard meyakini Coutinho bisa ambil bagian ketika Aston Villa menghadapi Manchester United pada ajang Liga Inggris, akhir pekan nanti.

Gerrard menjelaskan, saat ini Coutinho tengah menjalani proses penyelesaian berkas imigrasi dan pelatih asal Inggris itu tak sabar untuk melihat pemain asal Brazil itu bergabung dengan timnya di sesi latihan Rabu besok.

Gerrard menilai kehadiran Coutinho di dalam skuad Aston Villa dapat memberikan keuntungan untuk pemain lain karena kualitas dan pengalaman dari gelandang berusia 29 tahun tersebut.

"Philippe saat ini dalah proses menyelesaikan berkas imigrasinya dan kami tak sabar untuk melihat dia berada di tempat latihan dengan grup pada Rabu di Bodymoor," ujar Gerrard.

"Dia adalah pemain yang saya senang ketika bermain bersama dan saya tahu sisa skuad yang ada di Aston Villa mendapatkan keuntungan dari kualitas dan pengalamannya. Kehadirannya akan memberikan keuntungan pada opsi lini serang karena beberapa pemain yang cedera dan pergi ke turnamen AFCON," sambungnya.

Pada Jumat lalu, Aston Villa telah resmi mendatangkan gelandang serang Phillipe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Pada kesepakatan yang terjalin, Aston Villa memiliki opsi untuk mempermanenkan Coutinho dari Barcelona di akhir musim nanti jika penampilan dari pemain asal Brazil tersebut memenuhi ekspektasi klub.