Sassuolo permalukan Empoli 5-1

id liga italia,sassuolo,empoli,giacomo raspadori,gianluca scamacca,domenico berardi,liam henderson

Sassuolo permalukan Empoli 5-1

Ilustrasi pertandingan pekan ke-21 antara Empoli vs Sassuolo yang berlangsung Minggu (9/1/2022). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Hasil ini membawa Sassuolo kembali ke jalur kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka, sedangkan Empoli harus melanjutkan tren nirmenang jadi empat laga beruntun

Jakarta (ANTARA) - Sassuolo mempermalukan tuan rumah Empoli dengan skor 5-1 kala melawat ke Stadion Carlo Castellani untuk laga pekan ke-21 Liga Italia pada Minggu.

Giacomo Raspadori dan Gianluca Scamacca sama-sama mengemas dua gol dalam kemenangan Sassuolo kali ini, melengkapi gol pembuka yang dicetak oleh Domenico Berardi dari titik putih.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui Liam Henderson, tetapi semakin kesulitan setelah harus melanjutkan permainan dengan sepuluh pemain sejak menit ke-61 karena Mattia Viti menerima kartu kuning kedua.

Hasil ini membawa Sassuolo kembali ke jalur kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka, sedangkan Empoli harus melanjutkan tren nirmenang jadi empat laga beruntun.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kembali rebut posisi puncak

Kedua tim bertukar tempat di klasemen, Sassuolo naik ke urutan kesembilan dan Empoli turun ke peringkat ke-10 karena kalah selisih gol meskipun sama-sama mengoleksi 28 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Laga baru 13 menit ketika Berardi membuka keunggulan tim tamu melalui konversi tendangan penalti setelah ia dijatuhkan oleh Henderson di dalam kotak terlarang.

Henderson membayar lunas kesalahannya saat ia mencetak gol tiga menit kemudian untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sassuolo merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-24 kala umpan sodoran Berardi diselesaikan dengan tembakan jarak jauh oleh Raspadori yang cukup untuk menaklukkan kiper Guglielmo Vicario.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum dan Sassuolo mendapat keuntungan besar ketika Viti melakukan pelanggaran keras terhadap Berardi pada menit ke-61, hanya dua menit setelah menerima kartu kuning pertamanya, membuat dia diusir oleh wasit Manuel Volpi.

Baca juga: Kehrer selamatkan PSG dari kekalahan lawan Lyon

Situasi timpang segera dimanfaatkan oleh tim tamu yang menambah keunggulan mereka melalui sepakan kaki kanan Scamacca enam menit kemudian.

Raspadori lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-71 menyambar bola liar hasil tembakan Scamacca yang sempat dimentahkan Vicario.

Kemenangan Sassuolo dilengkapi menjadi 5-1 oleh Scamacca yang mencetak gol keduanya pada menit kedua injury time memanfaatkan umpan kiriman Davide Frattesi.

Di pertandingan selanjutnya kedua tim akan bermain pada Minggu (16/1) pekan depan saat Empoli bertandang ke Pier Luigi Penzo menghadapi Venezia dan Sassuolo menjamu Verona di Stadion MAPEI.