Tim Darling penuhi konsumsi penyintas erupsi Gunung Semeru

id Tim Darling penuhi konsumsi penyintas erupsi Gunung Semeru

Tim Darling penuhi konsumsi penyintas erupsi Gunung Semeru

Tim DarlingĀ  penuhi konsumsi penyintas erupsi Gunung Semeru. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Jawa Timur (ANTARA) - Pada Minggu (5/12/2021), Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa memberangkatkan tim Darling (Dapur Keliling) ke Kabupaten Lumajang untuk merespon peristiwa erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu, 3 Desember 2021. 

Tim Darling juga dikerahkan untuk memberikan pendampingan dan layanan bagi para penyintas yang terdampak erupsi, juga menguatkan tim respons Dompet Dhuafa dalam aksi tanggap darurat di sana.

“Sesampainya di Candipuro hari ini, tim Darling langsung menuju Pos Dompet Dhuafa di Desa Sumberwuluh, untuk kemudian melakukan assesment dan berkoordinasi dengan Bapak Agni selaku Sekretaris Camat Candipuro,” sebut Asep, Penanggungjawab tim Darling Dompet Dhuafa, melalui pesan singkat, Senin (6/12/2021).

Kehadiran Darling di wilayah terdampak bencana, merupakan ikhtiar membantu memenuhi kebutuhan pangan para penyintas. 

Dompet Dhuafa melalui Darling, turut mendirikan Pos Hangat dan menggulirkan makanan siap saji kepada para penyintas juga relawan yang bertugas, di Pos Pengungsian wilayah Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

“Besok pagi, tIm Darling akan mobile juga stand by di Pos Pengungsian Kecamatan Candipuro. Berdasarkan arahan dan hasil penilaian di sana terdapat 231 pengungsi. Tim Darling akan membantu membuka Pos Hangat juga menyiapkan menu MPASI untuk memenuhi asupan Batita. Mohon doa dan dukungan,” pungkas Asep.

Selain di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Tim Respon Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa juga membagi tim dan mendirikan Pos Medis di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo Untuk dukungan donasi dalam mendukung respon erupsi Gunung Semeru sahabat dapat menyalurkan melalui rekening BSI 340.350.666.5, BCA 237.304.7171, MANDIRI 101.000.647.5733 A.n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Atau melalui https://donasi.dompetdhuafa.org/indonesiasiapsiaga/

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.