Cuaca ekstrem, Pertamina upayakan optimalisasi pasokan BBM Kota Bengkulu

id pertamina, bbm, pulau baai, pasokan

Cuaca ekstrem, Pertamina upayakan optimalisasi pasokan BBM Kota Bengkulu

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Yuliswani (ANTARA/HO)

Pertamina Patra Niaga terus mengupayakan berbagai Langkah antisipasi, termasuk pengalihan pasokan bahkan jika diperlukan dapat dilakukan extra dropping untuk memastikan stok BBM cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bengkulu, ujar Agustina

Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel  terus mengupayakan stok dan penyaluran BBM di Kota Bengkulu tetap aman menyusul terjadinya keterlambatan pengiriman kapal pengangkut BBM dari Fuel Terminal (FT) Tanjung Gerem ke FT Pulau Baai akibat cuaca buruk. 

Pertamina Patra Niaga terus melanjutkan langkah-langkah antisipasi pendistribusian BBM untuk memastikan dampak cuaca ekstrem dapat diminimalisir, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal. 

Pjs. Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Agustina Mandayati, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis, mengatakan cuaca ekstrem di perairan dan daratan hingga saat ini masih dirasakan dampaknya terhadap upaya pendistribusian BBM. 

“Adanya kendala cuaca buruk menimbulkan keterlambatan pengiriman pasokan BBM ke Kota Bengkulu. Pertamina Patra Niaga terus mengupayakan berbagai Langkah antisipasi, termasuk pengalihan pasokan bahkan jika diperlukan dapat dilakukan extra dropping untuk memastikan stok BBM cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bengkulu,” ujar Agustina. 

Pertamina Patra Niaga juga terus berkoordinasi dengan pemerintah kota dan pemangku kepentingan lainnya untuk optimalisasi distribusi BBM dengan melakukan sidak  ke beberapa SPBU. 

Agustina menambahkan Pertamina Patra Niaga terus berupaya maksimal dan  berkomitmen untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.

"Jika memerlukan informasi mengenai Pertamina, silahkan menghubungi Call Center 135," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022