PT KAI Sumut sudah operasikan seluruh kereta api dan semua rute

id Medan

PT KAI Sumut sudah operasikan seluruh kereta api dan semua rute

KAI Sumut sudah operasikan seluruh KA dan semua rute. (ANTARA/istimewa (Humas PT Kai Sumit)

Medan (ANTARA) - Manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara sudah mengoperasikan seluruh kereta api dan semua rute menyusul terus menurunnya angka penderita COVID-19 di daerah itu.

"Operasional KA dilakukan secara bertahap hingga kembali normal.Jumlah KA yang sudah dioperasikan yakni 32 KA seperti normalnya ,"ujar Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Mahendro Trang Bawono di Medan, Jumat.

Normalnya kembali operasional KA di Sumut, setelah KA Sribilah rute Medan-Rantauprapat-Medan dioperasikan pada 7 Oktober.

"Manajemen KAI berupaya terus memenuhi kebutuhan masyarakat atas perjalanan menggunakan KA yang semakin meningkat," katanya.

Apalagi, katanya, saat ini masyarakat sedang berupaya memperbaiki perekonomiannya memanfaatkan kondisi membaiknya COVID--19.

Meski pun KA Sribilah untuk sementara tidak jalan setiap hari untuk tetap membantu penekanan angka penyebaran COVID-19 di Sumut.

Dua KA Sribilah yang dioperasikan itu berangkat dari Medan pukul 15.00 WIB dan dari Rantauprapat pukul 07.45 WIB.

KA yang dari Medan beroperasi di hari Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, sedangkan
dari Rantauprapat, pada Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin.

"Meski semua KA sudah semua dioperasikan dan semua rute sudah dibuka, namun manajemen KAI tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat," katanya.

Mulai dari penerapan jaga jarak, kewajiban. menggunakan masker hingga wajib menunjukkan bukti hasil pemeriksaan uji cepat Antigen dengan hasil negatif.

Uploader : Angga Pramana