Hari ini semua wakil para-badminton bertanding

id para badminton,paralimpide tokyo,Khalimatus Sadiyah,Leani Ratri Oktila,Hary Susanto

Hari ini semua wakil para-badminton bertanding

Arsip foto - Pebulu tangkis asal Jawa Tengah Suryo Nugroho dalam babak final nomor tunggal putra SU 5 Indonesia Para Games Invitation Tournament di Jakarta, Kamis (28/6/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aa.⁷

Jakarta (ANTARA) - Semua wakil Indonesia pada cabang olahraga para-bulu tangkis akan berjuang agar bisa lolos pada babak penyisihan grup Paralimpiade Tokyo 2020 menghadapi lawan masing-masing di Yoyogi National Stadium, Jepang, Kamis (2/9).

Perjuangan wakil Merah Putih, akan dibuka oleh ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan wakil Thailand Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul pada laga pertama penyisihan Grup A pukul 07:00 WIB.

Bagi Leani dan Khalimatus Sadiyah pada Kamis akan menjadi hari yang melelahkan. Sebab, keduanya akan melakoni pertandingan lebih dari satu kali.

Selain ganda putri SL3-SU5, keduanya juga akan saling berhadapan pada babak penyisihan Grup A sektor tunggal putri SL4 pada pukul 10:20 WIB.

Bahkan setelah itu, perjuangan Khalimatus Sadiyah akan berlanjut di sektor yang sama berhadapan dengan wakil Prancis Faustine Noel pada pukul 16:00 WIB.

Sementara Leani akan bersaing di sektor ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dengan Hary Susanto. Mereka akan bertanding di penyisihan Grup A melawan pasangan dari Jerman Jan-Niklas Pott/Katrin Seibert pada pukul 18:00 WIB.

Pertandingan tersebut sekaligus menutup rangkaian perjuangan wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 pada hari Kamis.

Sebelum itu, sejumlah pertandingan juga akan bergulir. Seperti pada pukul 07:00 WIB, Hary Susanto yang turun untuk berhadapan dengan Lucas Mazur asal Prancis pada babak penyisihan Grup A tunggal putra SL4 pukul 07:40 WIB.

Setelah itu, giliran Fredy Setiawan yang akan berjuangan di Grup B tunggal putra SL4 melawan wakil Korea Selatan Kyung Hwan Shin.

Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusthi juga akan melakoni pertandingan kedua di Grup A tunggal putra SU5 berhadapan dengan lawan masing-masing pada pukul 13:20 WIB.

Suryo Nugroho berhadapan dengan Bartlomiej Mroz (Polandia), sementara Dheva Anrimusthi bertanding melawan Meril Loquette (Prancis).

Kemudian pada pukul 14:40 WIB, giliran tunggal putra SL3 Ukun Rukaendi yang akan berjuang di Grup B berhadapan dengan wakil tuan rumah Daisuke Fujihara.

Secara keseluruhan, akan ada sembilan pertandingan yang dilakoni wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo pada Kamis.

Pada-badminton menjadi cabang olahraga harapan Kontingen Indonesia untuk mendulang medali emas di pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas di dunia tersebut.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia yang tampil di Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis, 2 September 2021:

Para-bulu tangkis
07:00 WIB - Ganda putri SL3-SU5 - Penyisihan Grup A
Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah vs Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul (Thailand)

7:40 WIB - Tunggal putra SL4 - Penyisihan Grup A
Hary Susanto vs Lucas Mazur (Prancis)

08:20 - Tunggal putra SL4 - Penyisihan Grup B
Fredy Setiawan vs Kyung Hwan Shin (Korea Selatan)

10:20 WIB - Tunggal putri SL4 - Penyisihan Grup A
Leani Ratri Oktila vs Khalimatus Sadiyah

13:20 WIB - Tunggal putra SU5 - Penyisihan Grup A
Suryo Nugroho vs Bartlomiej Mroz (Polandia)

13:20 WIB - Tunggal putra SU5 - Penyisihan Grup A
Dheva Anrimusthi vs Meril Loquette (Prancis)

14:40 WIB - Tunggal putra SL3 - Penyisihan Grup B
Ukun Rukaendi vs Daisuke Fujihara (Jepang)

16:00 WIB - Tunggal putri SL4 - Penyisihan Grup A
Khalimatus Sadiyah vs Faustine Noel (Prancis)

18:00 WIB - Ganda campuran SL3-SU5 - Penyisihan Grup A
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila vs Jan-Niklas Pott/Katrin Seibert (Jerman)