Tulangbawang evaluasi kinerja BAZNAS

id lampung, tulang bawang

Tulangbawang evaluasi kinerja BAZNAS

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Suharyo Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, melakukan evaluasi kinerja Badan Zakat Nasional (Baznas) (Antaralampung/Pemkab Tuba)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, melakukan evaluasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),  Rabu (2/6/2021).



Selain evaluasi kinerja Baznas, Pemkab Tulang Bawang juga menyerahkan piagam penghargaan pengumpulan zakat fitrah terbanyak yang dilakukan dinas, instansi terkait dan sekolah di kabupaten setempat.



Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Suharyo mengatakan, sebagai lembaga resmi penerima zakat, Baznas adalah penunjang tugas pemerintah dan negara dalam mengatasi kemiskinan.



“Peran Baznas juga didorong, sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin. Sehingga kontribusi Baznas sangat penting, dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan,” kata Ahmad Suharyo.



Menurutnya, dengan dilaksanakan evaluasi kinerja Baznas diharapkan ke depan kualitas kinerjanya dapat meningkat lagi.



Ahmad Suharyo mengatakan, Pemkab Tuba menyampaikan terimakasih kepada Baznas karena telah mendukung kesuksesan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW). Salah satunya, melalui program bedah rumah yang telah dijalankan oleh Baznas maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.



Untuk diketahui, selain melakukan evaluasi kinerja Baznas, Pemkab Tuba juga memberikan piagam penghargaan kepada dinas dan instansi kategori kerja sama terbaik pengumpulan zakat fitrah 1442 H.



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar