Musa Ahmad divaksinasi COVID-19

id lampung, lampung tengah, vaksinasi, covid-19. corona lampung, covid lampung, bupati terima vaksin, bupati vaksin, bupati

Musa Ahmad divaksinasi COVID-19

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menerima suntik vaksinasi COVID-19 (Antaralampung/Doc Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menerima suntik vaksinasi COVID-19 daerahnya. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya Lampung Tengah.
“Setelah minggu kemarin saya dilantik, saya hari ini menerima vaksinasi COVID-19. Semoga dengan diberikan vaksinasi ini membuat contoh baik kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah, bahwa vaksin tersebut aman,” kata Musa Ahmad, di Lampung Tengah, Selasa.
Menurutnya, sebelum dilakukan vaksinasi, terlebih dahulu menuju meja pendaftaran untuk dilakukan verifikasi identitas. Lalu menuju meja screening untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta.
Setelah dinyatakan sehat, Musa Ahmad kemudian diberikan vaksin COVID-19 secara aman.
Musa menjelaskan, pemberian vaksin dilakukan sangat cepat dan tidak terasa sakit. Dimana proses vaksinasi dilakukan dengan cara disuntik di tangan kiri.
“Alhamdulillah, saya hari ini divaksinasi. Semoga ini memberikan contoh tauladan bagi masyarakat tentang vaksin,” katanya
 Ia mengatakan, Pemkab Lampung Tengah mendukung sepenuhnya program vaksinasi sebab vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan penularan COVID-19 semakin luas.
“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksinasi. Saya sudah melakukannya, ini untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin aman untuk mencegah penyebaran COVID-19,” tegasnya
Meski sudah divaksinasi, Musa meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M.
“Selalu gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semua,” jelasnya