Sandal motif mie instan, kolaborasi antara Si Juki dan Maximall

id si juki,sandal

Sandal motif mie instan, kolaborasi antara Si Juki dan Maximall

Sandal kolaborasi Si Juki X Maximall (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Si Juki berkolaborasi dengan Maximall meluncurkan sandal dengan motif mie instan, makanan favorit sang karakter fiksi, mahasiswa yang tinggal di indekos.

"Kolaborasi ini bermula dari seri komik Juki di media sosial Instagram yang sempat membahas mengenai tren brand footwear lokal, kemudian kami bertemu dengan tim Maximall dan terjalinlah kesempatan untuk kolaborasi," kata pencipta Si Juki, Faza Meonk, di Jakarta, Jumat.

Faza mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung produk lokal. Saat ini pihak pemerintah sedang menggalakkan konsumsi produk dalam negeri sebagai upaya untuk menghadapi resesi.

Melalui kolaborasi antara produk lokal dengan karakter Intellectual Property lokal ini diharapkan industri dalam negeri bisa saling memperkuat sinergi untuk bertahan di tengah masa pandemi.

"Saya pribadi sebagai pelaku industri brand lokal sangat antusias dengan terjalinnya kolaborasi ini, saat ini memang sudah saatnya kita saling berkolaborasi," lanjut Faza.



Maximall saat ini juga sedang berusaha meningkatkan kesadaran untuk memakai alas kaki buatan lokal.

Sebagai mahasiswa yang tinggal di indekos, mie goreng instan lengkap dengan telur ceplok yang jadi motif sandal adalah hal yang dekat dengan keseharian Si Joki.

Dia menambahkan, motif mie instan dipilih sebagai bentuk satir, sebab mie instan identik dengan masa sulit di mata banyak orang.

"Dan saat ini kita sedang bersama-sama menghadapi masa-masa sulit akibat pandemi."

Sandal kolaborasi Maximall x Si Juki ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 200 pasang. Produk ini dijual dengan harga Rp379.900 dengan masa prapemesanan mulai 30 Oktober - 6 November 2020 melalui laman maximallfootwear.com

Tentunya kami (Maximall) sangat antusias dengan kolaborasi bersama karakter lokal ini (Si Juki) karena selain Si Juki sudah dikenal oleh banyak orang, kami berharap melalui kolaborasi ini Maximall dan Si Juki bisa semakin memajukan awareness terhadap produk kearifan lokal Indonesia yang seringkali dipandang sebelah mata," kata Joshua Wijaya, pemilik Maximall Footwear.

Si Juki adalah karakter komik karya Faza Meonk di bawah asuhan Pionicon Management yang mulai populer di media sosial. Kesuksesannya berlanjut ke bentuk komik cetak, pernak-pernik, game mobile hingga film animasi layar lebar yang meraih penghargaan film animasi terbaik di Festival Film Indonesia 2018 dan Piala Maya 2019.