Toyota segera luncurkan New Fortuner dan Kijang Innova 2020

id toyota,new fortuner,kijang innova 2020,Innova

Toyota segera luncurkan New Fortuner dan Kijang Innova 2020

Innova (Antara Lampung/Hisar Sitanggang)

Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi jajaran produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) dengan meluncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova 2020 di pasar Indonesia dengan penyegaran baru di desain dan fiturnya.

"New Fortuner dan New Kijang Innova merupakan wujud komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond," kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda melalui siaran daring, Kamis.

Fortuner dan Kijang Innova sendiri merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV).

Bersama New Hilux yang mendukung mobilitas bisnis, ketiganya adalah bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan 3 segmen produk dari platform yang sama.

"Kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang.," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menambahkan.
Toyota Kijang Innova 2020. (ANTARA/Toyota-Astra Motor)


Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, ketiga produk ini telah berhasil mencatat penjualan total lebih dari 2,2 juta unit.

Pada periode Januari hingga Agustus 2020, Kijang Innova berhasil menguasai 94 persen pangsa pasar Whole Sales Medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit.

Sementara itu, Fortuner berhasil mencatat pangsa pasar 41,1 persen di segmen High SUV dengan angka penjualan 6.807 unit.

Pembaruan di New Fortuner meliputi penyegaran di desain eksterior, interior, konektivitas, dan keamanan. Mobil ini dilengkapi mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm.

Sementara, Kijang Innova 2020 hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer.

New Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dibekali dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil

Untuk harga, New Fortuner yang terdiri dari delapan tipe ini dibanderol mulai dari harga Rp504,9 hingga Rp704,5 juta. Sementara, Kijang Innova 2020 mempunyai 16 pilihan tipe yang dihargai di kisaran Rp337,6 hingga Rp495,7 juta.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar