Bupati Pesisir Barat cek kesiapan sekolah hadapi normal baru

id Lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat cek kesiapan sekolah hadapi normal baru

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal sekaligus ketua tim gugus tugas COVID-19 melaksanakan kunjungan di SD Negeri 1 pasar Krui dan SMP Negeri 2 Krui, untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran di masa tatanan hidup baru yang harus menggunakan protokol kesehatan. (Foto : Antaralampung/doc/Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal sekaligus
Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 setempat melaksanakan kunjungan di SD Negeri 1 Pasar Krui dan SMP Negeri 2 Krui, untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran di masa tatanan hidup baru yang harus menggunakan protokol kesehatan.

“Saya mau memastikan bahwa pelaksanaan pembelajaran tetap mengedepankan protokol kesehatan, karena penyebaran COVID-19 ini semakin mengerikan,”kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat.

Menurutnya, kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat kesiapsiagaan dan kedisiplinan guru pengajar serta memantau baik kebersihan maupun keadaan fisik gedung sekolah dan fasilitas,  terutama penerapan protokol kesehatan di masa tatanan hidup baru (new normal) saat ini.

“Kepada para kepala sekolah dan guru guru agar punya inisiatif, rasa memiliki dan rasa bangga terhadap sekolah dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah maupun tenaga pengajar,”katanya

Ia mengimbau kepada guru-guru agar dapat menjadikan sekolah sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar yang menyenangkan, aman, dan ramah terhadap anak-anak didik.

Pada kesempatan ini juga Bupati Pesisir Barat membahas kesiapan terhadap pembelajaran secara daring (dalam jaringan) sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pesisir Barat sebelum kegiatan belajar mengajar kembali normal seperti biasa.