HK perketat pengawasan di gerbang tol Kayu Agung

id HK perketat pengawasan ,di Gerbang Tol Kayu Agung,JTTS,Tol Kayu Agung

HK perketat pengawasan di gerbang tol Kayu Agung

Personel gabungan TNI dan Kepolisian memeriksa pengendara yang melintasi daerah perbatasan Lampung dengan Palembang di Mesuji, Lampung, Minggu (26/4/2020) (Antaranews Lampung/Ardiansyah)

Mesuji (ANTARA) - PT Hutama Karya Cabang Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang - Kayu Agung memperketat pengawasan atas keluar masuk kendaraan pribadi dan bus di gerbang tol Kayu Agung.

"Kita lakukan penjagaan ketat, bahkan check point di sana lebih banyak melaporkan bahwa kendaraan yang diperintahkan putar balik ke wilayahnya dan dilarang mudik," kata Kepala Cabang Hutama Karya Ruas Terpeka Yoni Satyo Wisnuwardhono, di Mesuji, minggu. 

Menurutnya, masyarakat tetap melaksanakan imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah dan tidak berpergian atau melakukan mudik, karena akan berbahaya bagi keluarga yang ada di kampung.

“Kami juga mengimbau  masyarakat agar jangan berpergian dulu ke luar daerah jika tidak mempunyai urusan yang penting atau mendesak,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan adanya pengetatan pengawasan atas pintu masuk di wilayah gerbang tol Kayu Agung, diharapkan bisa memutus peredaran virus COVID-19.
 
Bukan hanya dari wilayah Sumatera Selatan, tetapi dari Lampung juga akan dipaksa putar balik agar penyebaran COVID-19 tidak lebih meluas. 

"Semoga cara ini bisa menekan penyebaran virus corona, dan angka terinfeksi positif bisa berkurang setiap harinya," katanya.