Eric Bailly bertekad bantu 'paman' Solskjaer naikkan posisi MU

id Manchester United,Eric Bailly,Ole Gunnar Solskjaer

Eric Bailly bertekad bantu 'paman' Solskjaer naikkan posisi MU

Bek Manchester United Eric Bailly (kiri) saat beraksi menghadang pemain Derby County Louie Sibley dalam pertandingan Piala FA di Pride Park, Derby, Inggris, 5 Maret 2020. (REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester United Eric Bailly mengungkapkan kepada ESPN mengenai "kemarahan" dia karena absen selama separuh musim, tetapi kini dia sudah kembali dan bertekad untuk membantu "paman" Ole Gunnar Solskjaer menuntaskan musim ini setinggi mungkin.

Cedera jaringan sendi lutut pada musim panas telah membuat Eric Bailly absen selama sekitar enam bulan sebelum merumput lagi pada Februari.

Bek berusia 25 tahun itu menjadi starter dalam tiga pertandingan sejak kembali bergabung dengan skuatnya dan selama itu pula United tak kebobolan, ketika tim asuhan Solskjaer itu menjalani sembilan laga terakhir tak terkalahkan, menjelang pertemuan dengan Manchester City di Old Trafford, Minggu malam nanti.

Baca juga: Bruno Fernandes serta Ighalo ubah MU jadi lebih baik

"Ketika kita cedera maka kita pada dasarnya tak bisa melakukan apa-apa," kata Bailly kepada ESPN dalam sebuah wawancara eksklusif.

"Emosi yang kita rasakan hanyalah kemarahan. Tetapi jika itu yang terjadi pada kita, maka begitulah."

"Kita harus mau berdamai dengan hal itu. Sungguh sulit menyaksikan tim menderita selama itu dan kalah pada laga-laga penting tetapi kita tahu, itu masih tim muda dan kami masih harus banyak belajar."

"Namun tepat sebelum saya kembali, tim sudah naik kepercayaan dirinya dan saya beruntung kembali kepada tim yang memiliki mentalitas kuat."

Bailly, yang kontraknya akan berakhir pada Januari 2022, untuk pertama kali kembali ke tim inti saat menang mengesankan 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge setelah Victor Lindelof absen karena sakit.

Baca juga: Dwigol Ighalo mengamankan langkah United ke perempat final Piala FA
Baca juga: MU taklukkan Brugge 5-0 menuju 16 besar Liga Europa