Tim putri Indonesia lolos ke putaran final Piala Uber 2020

id piala uber 2020,achmad budiharto,pp pbsi

Tim putri Indonesia lolos ke putaran final Piala Uber 2020

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) berbincang dengan sejumlah pebulu tangkis saat meninjau Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Kamis (6/2/2020). Peninjauan tersebut untuk memantau kesiapan para atlet Pelatnas PBSI yang akan mengikuti Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Filipina pada 11-16 Februari 2020 sekaligus sebagai kualifikasi Piala Thomas dan Uber zona Asia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama.

Jakarta (ANTARA) - Tim putri bulu tangkis Indonesia lolos ke putaran final Piala Uber 2020 yang akan dilangsungkan di Aarhus, Denmark, pada bulan Mei mendatang bersama dengan tim putra yang menduduki posisi puncak di daftar tim unggulan Asia dan menjadi juara di Badminton Asia Team Championships 2020.

Sebanyak 16 negara akan bertanding di Piala Uber 2020, yaitu Jepang sebagai juara bertahan, Denmark sebagai tuan rumah, serta empat tim terbaik di BATC 2020 juga akan lolos yaitu Jepang, Korea, Thailand dan Malaysia. Karena Jepang telah masuk sebagai sebagai juara bertahan, maka posisinya digantikan China. Meski China mundur dari BATC 2020, namun dari segi peringkat mereka menjadi negara paling unggul di Asia.



Empat slot dari Eropa diamankan Prancis, Jerman, Skotlandia dan Rusia. Sedangkan Tiga slot dari Oseania, Pan Amerika dan Afrika masing-masing direbut Australia, Kanada dan Mesir.

Tiga slot lagi didapatkan Indonesia, Taiwan dan India berdasarkan perhitungan peringkat dunia.

“Kami sadar kekuatan kami di sektor putri masih belum merata. Kami harus berjuang lebih keras lagi, terutama di tunggal putri harus bisa segera mungkin menaikkan yang muda supaya mereka dapat jam terbang yang banyak sehingga bisa masuk level pertandingan yang lebih tinggi," ujar Ketua Kontingen Tim Indonesia Achmad Budiharto dalam laporan laman PP PBSI, Senin.



Sementara itu, 16 negara yang akan bertarung di putaran final Piala Thomas 2020 adalah Denmark, China, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Perancis, Belanda, Rusia, Inggris, Algeria, Kanada, Australia, Taiwan, Korea dan Thailand.