PWI Kalsel - Bulog bagi sembako gratis pada peringatan HPN 2020

id PWI

PWI Kalsel - Bulog bagi sembako gratis pada peringatan HPN 2020

Pembagian sembako gratis di PWI Kalsel. (ANTARA/Humas PWI)

Banjarmasin (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan bersama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Kalimantan Selatan memberikan sembako gratis bagi warga kurang mampu pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dipusatkan di Kalimantan Selatan.

Pengurus PWI pusat bidang PWI Peduli Suryanto di Banjarmasin, Minggu mengatakan bertepatan HPN 2020 dan Hari Ulang Tahun ke 74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), PWI Kalimantan Selatan menggelar pembagian bahan pangan gratis di kantor PWI Kalsel.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan HPN 2020 yang dipusatkan di Banjarmasin. "Kami juga bekerja sama dengan dinas sosial untuk memobilisasi masyarakat agar bisa hadir di acara ini," ujarnya.

Sembako yang dibagikan, terangnya, berupa beras sebanyak 500 paket masing-masing berisi 2 liter. "Kendati dari Bulog, namun, beras yang dibagikan adalah beras berkualitas premium yang khusus dibuat Bulog untuk menangani stunting," katanya.

Menurut dia, ada tujuh vitamin dalam kandungan beras tersebut, sehingga ke depan diharapkan beras tersebut bisa mengurangi stunting di Kalimantan Selatan.

"Program pembagian beras tersebut sesuai dengan program Presiden Joko Widodo, untuk menurunkan stunting di Indonesia," katanya.

Kegiatan tersebut, tambah dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat kurang mampu. Ke depan, PWI juga akan terus menjalin kemitraan dengan beberapa pihak.

"Kami berharap masyarakat bisa hidup sehat dengan makanan yang bergizi. Diharapkan nanti ada media massa yang bisa membantu masyarakat melalui CSR. Saya bersyukur, warga sangat antusias dalam kegiatan ini," kata Suryanto.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Kalimantan Selatan, Arif Mandu mengatakan Bulog berpartisipasi memeriahkan HPN 2020 berupa pembagian sembako sebagai bakti sosial melalui panitia daerah berupa beras berkualitas terbaik sebanyak 500 paket.

"Itu beberapa rangkaian partisipasi dan keterlibatan Bulog dalam kegiatan Hari Pers Nasional 2020 di Kalimantan Selatan," katanya.

Menurut dia, beras yang dibagikan ini adalah beras bervitamin mengandung nutrisi dan beberapa kandungan vitamin lainnya.

Kandungan vitamin itu berupa, vitamin B1, B3, B6, B9, B12, zat besi dengan khasiat meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menjaga fungsi jantung, syaraf, otak, mata dan telinga, menjaga kesehatan sistem reproduksi.

"Selanjutnya sistem pencernaan, rabut, kulit, sensitivitas indra perasa dan penciuman, mencegah penyakit kanker, menjaga kesehatan tulang dan osteoporosis, membantu masalah tidur, depresi dan masalah otot," jelas Arif Mandu.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar