Bruno Fernandes bergabung dengan MU

id bruno fernandes,manchester united,liga inggris,bursa transfer,sporting cp

Bruno Fernandes bergabung dengan MU

Ekspresi gelandang Sporting CP Bruno Fernandes dalam laga lanjutan Liga Portugal melawan Benfica di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (17/1/2020). (ANTARA/AFP/Patricia de Melo Moreira)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan gelandang kreatif Bruno Fernandes yang dibeli dari klub Portugal Sporting CP.

Fernandes diikat kontrak lima setengah tahun untuk berada di Old Trafford, disertai opsi tambahan satu tahun, demikian catatan laman resmi MU, Jumat lewat tengah malam WIB.

MU tidak menyebut berapa nilai transfer yang dikeluarkan untuk mendapatkan Fernandes, tetapi media-media Eropa melaporkan pemain berusia 25 tahun itu dibanderol senilai 55 juta euro (sekira Rp824 miliar) untuk kepindahannya diserta klausul tambahan yang bisa mencapai 25 juta euro (sekira Rp375 miliar).

Saga transfer Fernandes boleh jadi merupakan kabar utama yang paling ditunggu-tunggu para pendukung MU ketimbang hasil tiap pertandingan tim kesayangan mereka.

Fernandes sudah jadi buruan MU setidaknya sejak bursa transfer musim panas 2019, tetapi kesepakatan tak tercapai dan ia masih "terpaksa" mengenakan seragam Sporting.

Lantas ketika bursa transfer musim dingin dibuka, nama Fernandes segera melambung berbarengan dengan performa MU yang kian inkonsisten. Negosiasi berjalan cukup panjang sebelum akhirnya MU setuju memenuhi tuntutan harga yang dipasang Sporting.

"Kami sudah memantau Bruno berbulan-bulan dan semua orang di tim ini terkesan dengan kemampuan dan apa yang akan ia bawa ke tim ini," kata manajer MU Ole Gunnar Soslkjaer di laman resmi klub.

"Gol dan assist Bruno berbicara banyak, bahwa ia akan menjadi tambahan kekuatan fantastis bagi tim ini yang akan membantu kami bertarung di paruh kedua musim," ujarnya menambahkan.

Selama membela Sporting, Fernandes membukukan 63 gol dan 52 assist dalam 137 penampilan untuk klub Liga Portugal tersebut.

Sementara itu di level tim nasional ia sudah 19 kali membela Portugal dan termasuk dalam skuat yang menjuarai edisi inagurasi UEFA Nations League.