Maskapai TransNusa buka rute baru Bandung-Lampung

id Maskapai, transnusa, bandung, lampung, penerbangangan

Maskapai TransNusa buka rute baru Bandung-Lampung

Maskapai TransNusa ATR 72-600 yang melayani penerbangan baru Bandung-Lampung dan Lampung-Bandung (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Maskapai TransNusa membuka rute baru yaitu Bandung-Bandarlampung dan Bandarlampung-Bandung setiap hari yang rencananya dimulai pada 24 Januari 2020.

"Kita lakukan penerbangan Lampung-Bandung dan Bandung-Lampung selama 7x sehari. Semoga dengan adanya rute baru ini masyarakat yang mau berpergian bisa dengan mudah dan lancar," kata Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto, saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, penerbangan baru rute Bandung-Lampung ini akan diterbaangkan pada pukul 12.45  WIB, sampai di Bandung pukul 13.45 WIB.

Rute Bandarlampung-Bandung akan diterbangkan pada pukul 14.30 WIB, sampai di Bandung pukul 15.30 WIB. Penerbangan dilaksanakan selana 7 kali dalam seminggu. 

Selain itu, untuk pemesanan tiket sudah bisa dipesan lebih awal mulai tanggal 15 Januari 2020 melalui website resmi Transnusa di www.transnusa.co.id, kantor perwakilan TransNusa, online travel agent dan agen perjalanan terdekat.

"Tiket sudah di bisa di pesan dari sekarang, jadi masyarakat bila tidak kebagian penerbangan pagi dengan maskapai lain, isa menggunakan yang siang. Menggunakan maskapai TransNusa," katanya

Bayu menjelaskan, para penumpang yang akan menggunakan maskapai ini, akan diberikan bagasi gratis disediakan untuk semua penumpang TransNusa seberat 15 kg serta gratis makanan dan minuman.

“Kami sangat senang karena dapat meningkatkan konektifitas di pulau Jawa dan  Sumatera di awal tahun 2020 ini," katanya. 

TransNusa akan beroperasi di Bandara Husein Sastranegara untuk rute Bandung dan Bandara Udara Internasional Radin Inten II.

Saat ini TransNusa telah melayani lebih dari 45 rute penerbangan yang didominasi di area Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, dan Kalimantan yang merupakan tiga hubungan yang dimiliki oleh TransNusa. Ini merupakan langkah pertama TransNusa dalam melakukan ekspansi rute di Provinsi Jawa Barat dan menuju banyak destinasi di Pulau Jawa.

“Bandung masih menjadi salah satu tujuan terpopuler di Indonesia, karena kedekatan geografis serta beragam tujuan wisata alam yang ditawarkannya. Kami sangat antusias untuk meluncurkan rute dari dan ke Bandung, Bandarlampung, Semarang, dan Yogyakarta, guna menawarkan layanan udara yang terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat. Peluncuran tiga rute baru domestik ini juga mempertegas komitmen kami untuk memperluas konektivitas domestik dan membantu mobilitas masyarakat,” tambahnya.

Sebagai salah satu destinasi yang paling diminati masyarakat Indonesia dengan keindahan alam & kearifan lokalnya, tempat wisata yang paling populer di Bandung adalah kawasan Kawah Putih, Lembang dan Dago Atas yang menawarkan keindahan alam pegunungan dan perkebunan teh. Selain itu, kawasan Asia Afrika menawarkan suasana perkotaan yang tentram dan nyaman.

"Untuk melayani rute baru tersebut, TransNusa mengoperasikan pesawat ATR 72-600 yang berkapasitas 72 penumpang. Pesawat ini merupakan pesawat turboprop yang berasal dari Perancis dengan teknologi terbaru yang dibangun. Dengan waktu tempuh rata-rata satu jam, maskapai TransNusa dapat menghubungkan antar kota dan  pulau di Indonesia," katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar