Layanan prima di Tol Trans-Sumatera

id hutama karya,layanan prima,tol trans sumatera

Layanan prima di Tol Trans-Sumatera

Ilustrasi - Pintu tol Trans-Sumatera ruas Palembang-Indralaya, Sumatera Selatan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/19.

Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) telah melakukan berbagai strategi operasional dalam rangka merealisasikan pelayanan prima kepada pengguna jalan di Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS.

“Kami menyiagakan petugas untuk memberikan bantuan tapping kepada pengguna jalan dan menyiagakan mobile reader untuk percepatan transaksi di gerbang tol," ujar Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J.Aries Dewantoro dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Aries juga menambahkan bahwa pihaknya tidak lupa menyiagakan teknisi peralatan tol selama arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru hingga 5 Januari 2020.

Strategi operasional lainnya yang dijalankan oleh Hutama Karya adalah dengan membuka semua gardu dan operasi untuk gerbang tol Bakauheni Selatan yang semula lima gardu menjadi tujuh gardu untuk mengantisipasi kepadatan di gerbang tol.

Sedangkan untuk antisipasi kepadatan di sepanjang jalur tol, Hutama Karya telah memastikan Pemenuhan Sarana Keselamatan Jalan Tol, Show off Force petugas, menggelar Operasi Simpatik Keselamatan Berkendara, menyiapkan rubbercone untuk membebaskan bahu jalan saat terjadi antrian, serta menyediakan sarana informasi seperti spanduk, buku saku, dan rambu-rambu sementara.

“Ini berlaku di seluruh ruas tol kami,” kata Aries.

Hutama Karya memastikan ketersediaan informasi bagi para pemudik dan mengimbau agar pemudik selalu berkendara dengan selamat di JTTS, dengan membekali pengemudi buku saku yang menjadi panduan saat melewati tol tersebut.

Buku saku ini berisikan informasi terkait fasilitas JTTS, peta tol, dan lokasi rest area. Berisikan potensi-potensi di sekitar Gerbang Tol JTTS seperti rumah sakit, penginapan, tempat makan, SPBU, dan lokasi wisata. Informasi tersebut dilengkapi nomor telepon yang hendak dituju.

Selain itu, buku saku juga berisikan konten “How To” seperti, gerakan- gerakan untuk menghilangkan penat, senam 5 menit untuk menghilangkan kantuk, dan lain-lain. Informasi juga dilengkapi cara memeriksa kendaraan yang penting dilakukan berkendara jarak jauh.

Budi, salah satu pengemudi yang melintas di JTTS mengapresiasi langkah Hutama Karya selaku pengembang dan operator jalan tol membagikan buku saku. Menurutnya buku saku ini membantu dirinya dalam berkendaraan melintasi JTTS.

“Tol Trans-Sumatera terhitung baru, pengemudi belum begitu hafal fasilitas sepanjang ruas tol. Dengan buku saku yang memuat berbagi informasi tentunya sangat membantu bagi kami,” kata Budi.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar