PT KAI siapkan layanan kesehatan gratis selama Natal dan Tahun Baru

id Kai, divre iv, tanjungkarang, nataru 2019, posko kesehatan gratis

PT KAI siapkan layanan kesehatan gratis selama Natal dan Tahun Baru

Manager Humas PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo (Antaralampung/Emir F Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) -
PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional Tanjungkarang, Lampung menyiapkan layanan kesehatan gratis selama angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 di tempat-tempat stasiun pemberhentian yang ada.

"Para penumpang yang hendak bepergian ke luar kota menggunakan angkutan kereta, bisa mengecek kesehatan gratis di posko kesehatan atau di atas kereta," ujar Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, di Bandarlampung. Sabtu

Menurutnya, pelayanan yang diberikan ini berupa pemeriksaan dan pemberian obat oleh tenaga medis yang bersiaga.

Selain itu, apabila ada calon penumpang yang sedang kurang enak badan atau sakit bisa segera melapor ke petugas kesehatan yang telah tersedia, agar bisa segera mendapatkan pertolongan pertama.

"Semua ini bentuk kepedulian dan perhatian kepada para penumpang pengguna jasa angkutan kereta api. Setiap pelanggan sudah berhak mendapatkan pelayanan prima dari perusahaan," katanya lagi

Ia menjelaskan, tenaga kesehatan yang tersedia antara lain dokter, perawat dan bidan untuk mengantisipasi ibu-ibu yang sedang hamil membutuhkan pertolongan medis.

"Semoga seluruh para penumpang bisa memanfaatkan keberadaan posko kesehatan ini khususnya selama arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," ujarnya lagi.