Minions sukses balas dendam atas pasangan Korsel

id china open 2019,bulutangkis,kevin sanjaya sukamuljo,marcus fernaldi gideon,minions

Minions sukses balas dendam atas pasangan Korsel

Dokumentasi - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang dijuluki Minions saling berpelukan usai mengalahkan pebulu tangkis China He Jiting dan Tan Qiang pada final China Terbuka 2018 di Pusat Olahraga Olimpiade Haixia, Distrik Cangshan, Fuzhou, Minggu (11/11/2018). ANTARA FOTO/HO-PBSI/Widya/pras. (Handout - PBSI/WIDYA)

Jakarta (ANTARA) - Kemenangan yang didapat ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dijuluki Minions atas Choi Solgyu/Seo Seung Jae menjadi pembalasan dari kekalahan yang dialami pada Kejuaraan Dunia 2019.

Minions mengalahkan pasangan dari Korea Selatan itu 22-20, 18-21, 23-21 pada babak kedua China Open 2019, Kamis,  dan merebut tiket perempat final.

"Hari ini kami banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan di pertemuan sebelumnya," kata Marcus melalui keterangan tertulis PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium ini, Kevin/Marcus dipaksa kerja keras menghadapi Choi/Seo yang diwarnai kejar-kejaran angka sejak gim pertama dan bahkan adu servis di penghujung gim ketiga.

"Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," kata Kevin mengomentari pertandingannya.

Tampil lebih tenang menjadi kunci kemenangan Minions dalam duel kali ini. Di saat-saat servis, Kevin/Marcus lebih mengatur permainan namun tetap tampil agresif.

"Di poin-poin akhir kami lebih tenang, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," ujar Kevin.

Sebelumya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih dulu mengamankan posisinya di babak delapan besar China Open, sedangkan dua wakil lainnya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso baru akan bertanding malam ini.