Wakil Gubernur Lampung resmikan Auto Gate System Pelabuhan Panjang

id Wakil Gubernur Lampung, peresmian, Auto Gate, Peti Kemas, Lampung.antaranews.com

Wakil Gubernur Lampung resmikan Auto Gate System Pelabuhan Panjang

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim memotong pita meresmikan Auto Gate System di Peti Kemas, Pelabuhan Panjang, Lampung. (Antaralampung.com/Damiri)

Auto Gate System ini semua digital dan tidak ada lagi kendala secara teknis. Semua harus sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meresmikan Automatic Container Terminal "Auto Gate System" di Terminal Petik Kemas, Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, Lampung.

"Semua perubahan yang terjadi di era industri 4.0 ini mau tidak mau kita juga harus berbenah termasuk di pemerintahan," kata dia dalam sambutannya, di Bandarlampung, Senin.

Chusnunia meresmikan Auto Gate System tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang didampingi Direktur Utama PT Pelindo II (Persero); Elvyn G Masassya, Wali Kota Bandarlampung; Herman HN, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, dan pejabat intansi terkait.

Menurut Wagub, peresmian Auto Gate System tersebut akan menjadi jawaban beberapa persoalan seperti administrasi dan tidak ada alasan lagi jika sudah ada perubahan ini seperti pajak tertunggak dan lainnya.

"Auto Gate System ini semua digital dan tidak ada lagi kendala secara teknis. Semua harus sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku," kata dia.

Dengan adanya era digital, diharapkan pelayanan di Pelabuhan Panjang lebih maksimal karena akan berefek pada perekonomian di Lampung menjadi lebih meningkat lagi.

"Yang jelas kita harapkan produk-produk di Lampung ini bisa terkirim, terdistribusi dengan berbagai tujuan. Selain itu akan meningkatkan angka ekspor kita tentunya akan membawa perekonomian akan lebih ke angka yang lebih baik lagi," kata dia.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar