Andreescu wujudkan mimpi jadi kenyataan

id Bianca Andreescu ,Bianca Andreescu juara US Open,Andreescu vs Serena ,Final US Open

Andreescu wujudkan mimpi jadi kenyataan

7 September 2019; Flushing, New York, AS; Bianca Andreescu dari Kanada (kiri) menatap lawannya yang dia kalahkan pada final US Open 2019, Serena Williams dari Amerika Serikat, saat penyerahan trofi juara di USTA Billie Jean King National Tennis Center. Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports (USA TODAY Sports/Geoff Burke)

New York, Amerika Serikat (ANTARA) - Petenis remaja dari Kanada Bianca Andreescu menyebut kemenangannya pada final US Open Sabtu malam waktu setempat atas juara 23 kali Grand Slam Serena Williams adalah "mimpi yang menjadi kenyataan".

Petenis berusia 19 tahun itu mengalahkan juara US Open enam kali itu dengan skor 6-3, 7-5 guna menjadi juara tunggal Grand Slam pertama Kanada, dan juara termuda Grand Slam sejak Maria Sharapova pada 2006.

Baca juga: Lima angka penting dalam final putri US Open 2019

"Sangat sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata tetapi saya sangat bersyukur dan benar-benar diberkati. Saya telah bekerja amat sangat keras untuk momen ini," kata Andreescu seperti dikutip AFP.

"Tahun ini telah menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Mampu bermain di panggung ini melawan Serena, legenda sejati tenis, sungguh luar biasa. Sama sekali tak gampang. Saya mencoba mempersiapkan yang terbaik seperti saya melewati setiap pertandingan, saya berusaha untuk tidak fokus pada siapa yang saya lawan. Saya benar-benar bangga pada bagaimana saya menangani semua ini."

Suksesnya di Flushing Meadows mengakhiri 12 bulan yang luar biasa untuk sang unggulan ke-15 yang tahun lalu masih berada di luar 200 teratas dunia setelah gagal dalam kualifikasi AS Terbuka dua musim berturut-turut.

"Tahun lalu bukanlah masa yang mudah dalam hidup saya dengan cedera tetapi saya bertahan dan berkata kepada diri saya sendiri untuk tidak menyerah," sambung Andreescu.

"Saya terus bilang pada diri saya sendiri agar terus bekerja keras dan menjaga momentum. Semoga saya bisa terus melangkah."

Baca juga: Fakta singkat juara US Open 2019 Bianca Andreescu
Baca juga: Fans Serena mendukungnya, tapi apa daya Andreescu lebih perkasa