Andreescu amankan tiket ke final US Open

id bianca andreescu, us open 2019, serena williams,Belinda Bencic

Andreescu amankan tiket ke final US Open

Petenis Kanada Bianca Andreescu memukul bola saat bertanding melawan Belinda Bencic pada pertandingan semifinal US Open 2019 yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe, New York, Jumat ((6/9/2019) pagi WIB. (ANTARA/USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran)

Jakarta (ANTARA) - Petenis belia asal Kanada Bianca Andreescu mengamankan tiket ke final US Open, setelah menaklukkan Belinda Bencic dengan skor 7-6(3), 7-5 dalam pertarungan di Stadion Arthur Ashe, New York, Jumat pagi WIB.

Andreescu, yang sebelumnya telah memenangi gelar di Indian Wells dan Toronto 2019, melepaskan pukulan-pukulan groundstroke yang keras untuk menaklukkan lawannya yang berasal dari Swiss, demikian dilansir laman resmi turnamen.

Baca juga: Serena kalahkan Svitolina untuk menuju final US Open

Terjadi perubahan momentum pada poin pertama di tiebreak set pertama saat Bencic melakukan double fault, dan permainan petenis Swiss itu mulai mengendur.

Bencic akhirnya berhasil mematahkan serve Andresscu untuk membuka set kedua, namun meski sempat unggul 4-1 dan 5-2, ia tidak mampu mengonversinya menjadi kemenangan di set tersebut.

Andreescu yang mendapat dukungan penonton mampu mengejar hingga kedudukan 5-5 setelah Bencic lagi-lagi melakukan double fault.

Petenis Kanada itu kemudian memastikan laju ke final Grand Slam untuk pertama kalinya, ketika pukulan forehand Bencic mengenai net pada match point untuk mengakhiri pertemuan pertama mereka.

Pertarungan tenaga melawan tenaga akan tersaji di final, ketika Andreescu menghadapi idola masa kecilnya Serena, yang pertama kali memenangi gelar US Open pada 1999, saat Andreescu belum lahir.

Meski tahun ini beberapa kali absen bertanding karena cedera, petenis berdarah Romania itu merupakan "pembunuh raksasa." Ia memiliki rekor 7-0 saat bertemu lawan-lawannya yang menduduki peringkat sepuluh besar dunia.

Lajunya ke final juga diwarnai kemenangan atas mantan petenis peringkat satu dua Caroline Wozniacki dan bintang muda Belgia Elise Mertens.

Pada satu-satunya pertemuan melawan Serena, Andreescu memimpin 3-1 pada final Piala Rogers di Toronto bulan lalu, sebelum petenis 37 tahun itu harus mengundurkan diri karena cedera punggung.
Baca juga: Belinda Bencic maju ke semifinal pertamanya di US Open
Baca juga: Berrettini singkirkan Monfils capai semifinal US Open