Ini harapan Gubernur Lampung terhadap DPRD baru

id gubernur lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Bandarlampung, di Gedung DPRD setempat, Senin (19/8/2019) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung terpilih masa jabatan 2019-2024 untuk bersama menghadapi tantangan dan harapan masyarakat secara bersama.

Demikian antara lain yang disampaikan Gubernur Arinal saat menghadiri pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung terpilih masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Kota Bandarlampung, Senin.

Gubernur Arinal mengajak semua anggota DPRD kabupaten/kota bergandengan tangan dan merapatkan barisan menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk Lampung yang lebih aman, berbudaya, sejahtera dan berdaya saing.

Menurut Arinal, kepala daerah dan DPRD adalah mitra sejajar, karena sesuai UU, DPRD mempunyai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.



Sedangkan kepala daerah dan anggota DPRD sama- sama dipilih oleh rakyat dan harus bekerja untuk rakyat dalam meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik.

Gubenur juga mengucapkan selamat bekerja kepada para anggota DPRD kabupaten/ kota yang baru saja dilantik, disertai harapan agar dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan pula terima kasih dan penghargaan kepada para anggota DPRD masa jabatan tahun 2014-2019 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada bangsa dan negara, khususnya Kota Bandarlampung," kata Gubernur.

Dari 50 nama anggota DPRD periode 2014-2019, hanya ada 20 anggota DPRD wajah lama, sedangkan 30 anggota DPRD merupakan wajah baru.

Salah satu yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu legislatif 2019 adalah anggota Legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wiyadi yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bandarlampung Sementara.

Wiyadi akan didampingi Wakil DPRD Kota Bandarlampung sementara dari Partai Gerindra yaitu Aderly Imelia.

Sekretaris DPRD Kota Bandarlampung Nettyliana Sukri mengungkapkan, dari total 50 anggota DPRD Bandarlampung yang diambil sumpah dan janji, sebanyak tiga orang di antaranya izin tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan ibadah haji, ketiganya yakni Irfan Setiawan dari Fraksi PDIP, Abdul Salim, dan Abdul Malik dari Fraksi PAN.

Hadir dalam acara pengambilan sumpah janji anggota, Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Wakil Wali Kota Yusuf Kohar dan unsur Forkopimda Kota Bandarlampung.

Berikut nama-nama anggota DPRD Kota Bandarlampung terpilih periode 2019-2024, PDIP 9 Kursi: Fandi Tjandra, Dedi Yuginta,Hanafi Pulung, Wiwik Anggraini, Sri Ningsih, Rakhmad Rafindra, Wiyadi, Irpan Setiawan, dan Endang Asnawi.

Gerindra 7 Kursi yaitu Dafryan Anggara, Rizaldi Adrian, Aderly Imelia Sari, Darma Setyawan, Achmad Riza, M Darwansyah, dan Ilham Alawi (Gerindra).

Partai Keadilan Sejahtera 6 Kursi, yaitu Yuni Karnelis, Sofyan Sauri, Aep Saripudin, Sidik Effedi, Agus Djumadi, dan Handrie Kurniawan (PKS).

Partai Amanat Nasional 6 Kursi, yakni Abdul Malik, Edison Hajar, Hadi Tabrani, Erwansyah, Abdul Salim, dan Raka Irwanda.

Partai Golkar 6 Kursi yaitu Beni Mansyur, Yuhadi, Ali Wardhana, Isfansa Mahani, Heti Friskatati, dan Indrawan.

Partai Nasdem 5 Kursi yaitu, Naldi Rinara, Tig Eri Prabowo, Misgustini, Afrizal, Pepy Asih dan Wulandari.

Partai Demokrat 5 Kursi yakni Agusman Arief, Mungliana Susanto, Pebriani Piska, Hendra Mukri, dan Agus Purwanto.

PKB 3 Kursi yaitu M. Rolland, Taufik Rahman, Robiatul dan Adawiyah. Perindo 2 Kursi: Susanti dan Nifsu Apriana. PPP 1 Kursi yaitu Pandu Kusuma Dewangsa.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar