Persib gagal raih kemenangan.di kandang

id Persib Bandung, Borneo FC, Imbang, Shopee Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kanan) bersama Abdul Aziz saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). (Bagus Ahmad Rizaldi)

Kami tidak gugup, kami tahu harus berbuat apa tapi kami kekurangan kepemimpinan

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Borneo FC dengan skor akhir 2-2 dalam pekan ke 14 Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.

Dari awal babak pertama Persib sempat memimpin pertandingan melalui gol Ghozali Siregar di menit ke 8 dan gol Esteban Vizcarra di menit ke 24.

Namun usai turun minum, pada babak kedua Borneo berhasil mengimbangi pertandingan melalui gol dari tendangan bebas Lerby Eliandry pada menit ke 63 dan gol dari Renan da Silva usai mengeksekusi hadiah pinalti di menit ke 73.

Atas hasil yang tidak memuaskan itu, Pelatih Persib Robert Alberts mengaku anak asuhnya tersebut kekurangan karakter pemain di dalam tim yang bisa memelihara keadaan. Apalagi gol yang dihasilkan tim lawan menurutnya buah dari kecerobohan beberapa punggawa Maung Bandung.

"Kami tidak gugup, kami tahu harus berbuat apa tapi kami kekurangan kepemimpinan untuk menguasai keadaan dan memastikan tim tetap tenang," kata pelatih asal Belanda itu.

Dengan demikian, menurutnya kesalahan demi kesalahan masih terus berulang di klub Maung Bandung. Hal tersebut, kata dia, akan menjadi evaluasi bagi Persib untuk terus bisa memperbaiki diri.
Baca juga: Mendapatkan sorakan negatif Adam Alis minta maaf kepada The Jakmania

"Karena itu (kesalahan) kami sulit menang, hari ini kembali imbang padahal kami seharusnya bisa menang, hanya saja kami kembali melakukan kesalahan," kata dia.

Sementara itu, sebagai pemain Abdul Aziz memohon maaf kepada bibotoh karena masih belum bisa membawa Persib meraih tiga poin. Selain itu menurutnya keberuntungan saat ini belum memihak kepada tim yang ia bela.

"Ini berat dan sulit buat kami, segera mau tidak mau kita harus cepat bangkit. Mudah-mudahan tim pelatih semua bisa mencari kekurangan di tim ini," kata Aziz

Baca juga: Bhayangkara FC pecat Alfredo Vera

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar