Komplek Villa Marina bagikan 500 plastik daging kurban

id Idul Adha, komple Villa bagikan 500 daging kurban

Komplek Villa Marina bagikan 500 plastik daging kurban

Warga dari Komplek Perum Villa Marina bagikan 500 kantong plastik daging kurban (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Komplek Perum Villa Marina khusus karyawan PT Pelindo, Bandarlampung membagikan sebanyak 380 kupon untuk pembagian daging kurban kepada masyarakat sekitar.

"Kita telah bagikan 380 kupon daging kurban. Kupon ini tidak hanya kita bagikan kepada masyarakat yang ada di komplek ini saja, melainkan juga masyarakat yang di luar komplek ini," kata Ketua RT 004 LKII, Sukabumi, Frans Radian di Bandarlampung, Minggu.

Dia melanjutkan di kompleknya tersebut saat ini telah menyembelih berupa empat ekor sapi dan tiga ekor kambing. Daging kurban yang dibagikan kepada masyarakat setempat tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan antarmasyarakat di komplek itu. Kegiatan itu juga sudah berjalan sejak 19 tahun sejak tahun 2000.

"Dulu memang komplek ini khusus karyawan Pelindo, tapi karena sebagian sudah pindah jadi ada sebagian warga luar. Tapi kegiatan ini kita lakukan sejak kami di sini tahun 2000," kata dia.

Frans menambahkan kurban yang dilaksanakan tersebut dihasilkan dari  arisan antarwarga komplek perumahan tersebut. Selain dari arisan, ada juga beberapa warga yang membeli kurban dengan sendirinya.

"Kalau mampu ada yang beli sendiri terus kita gabungkan menjadi satu. Ada juga yang hasil arisan kami yang telah disimpan di bendahara kami," kata dia lagi.

Ketua panitia pelaksana kurban, Alfian  menambahkan pihaknya sebenarnya telah menyediakan kupon pembagian daging kurban sebanyak 380 kupon. Namun, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan kupon tetap bisa mendapatkan daging yang telah disisihkan oleh panitia.

"Kita total terkumpul 500 kantong plastik. Masing-masing berat 1,5 kilogram," katanya.

Ketua Masjid Al-Munawwarah ini melanjutkan pelaksanaan pemotongan daging kurban ini dilaksanakan oleh warga setempat. Selain itu ada sejumlah anak-anak Risma dari Masjid Al-Munawwarah turut membantu dalam pengemasan hingga pembagian daging yang disalurkan kepada masyarakat.

"Ini rutin dilakukan oleh warga setempat yang  sebagian mayoritas dari karyawan Pelindo. Sistemnya ya ikut arisan, kadang ada yang beli langsung kalau mampu," katanya lagi.