Gubernur Arinal minta ASN tingkatkan etos kerja

id gubernur lampung, asn lampung, etos kerja, visi misi gubernur

Gubernur Arinal minta ASN tingkatkan etos kerja

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Provinsi Lampung, Hannibal, pada upacara bulanan di lingkungan Pemprov Lampung, Bandarlampung, Rabu (17/2019) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi dan etos kerja.

"Selain itu, gubernur juga meminta ASN membudayakan berpikir kreatif, inovatif, solutif sebagai upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas," kata Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Provinsi Lampung, Hannibal, pada upacara bulanan di lingkungan Pemprov Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, sesuai dengan visi, "Rakyat Lampung Berjaya", Gubernur berharap Provinsi Lampung dalam kondisi aman, masyarakat yang berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera.

Karena itu, lanjut dia, dibutuhkan ASN yang memiliki kinerja yang baik guna menunjang program pembangunan yang telah dicanangkan

Di sisi lain, lanjut dia, dukungan dan partisipasi dari Fokorpimda Provinsi Lampung sangat diperlukan sesuai dengan kewenangannya masing-masing.

"Untuk mewujudkan visi tersebut Pemerintah Provinsi Lampung tidak dapat bekerja sendiri, maka dari itu diperlukan peran aktif seluruh pemangku kepentingan salah satunya Keluarga Besar Korps Marinir, yang tergabung dalam anggota Forkompimda Provinsi Lampung," ujarnya.

Sebagaimana diketahui enam misi yang akan dilaksanakan yaitu menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai.

Kemudian, mewujudkan "good governance", mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel.

Selanjutnya, mengembangkan infrastruktur membangun kekuatan ekonomi masyarakat dan mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

"Oleh karena itu, Gubernur Arinal mengharapkan kerja sama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, guna melaksanakan percepatan pembangunan," tutupnya.

Dalam upacara bulanan tersebut bertindak sebagai Perwira Upacara Letnan Dua Mar Yogi Eka Lendra dan Komandan Upacara Mayor Laut PM Prasetyo Bekti.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar