Wuling ekspor Almaz mulai kuartal keempat 2019

id wuling motors,wuling almaz,suv almaz,ekspor wuling,chevrolet

Wuling  ekspor Almaz mulai kuartal keempat 2019

Mobil Wuling Almaz dihadirkan di Ancol, Jakarta, Kamis (11/7/209). (Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors pada kuartal keempat tahun ini akan mulai mengekspor sport utility vehicle (SUV) Wuling Almaz yang diproduksi di pabrik Indonesia dengan pasar tujuan pertama Thailand.

"Kami sedang prepare dengan sangat matang. Kita bakal start ekspor di kuartal keempat tahun ini," kata Vice President Wuling Motors (PT SGMW Motor Indonesia) Cindy Cai di Jakarta, Kamis.

Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat saat ini sedang memproduksi dan akan segera melakukan ekspor. Wuling akan memasok model Almaz ini untuk brand General Motors, Chevrolet.
 

"Kami akan pakai channel dari Chevrolet untuk ekspor ke Thailand," kata Cindy.

Cindy menjelaskan, Wuling Almaz nantinya akan di-rebadge atau ditempeli brand baru oleh Chevrolet. Jadi Wuling Almaz yang akan diekspor nanti akan diberi brand yang berbeda.

"Wuling Almaz yang akan diekspor mencakup kapasitas lima dan tujuh penumpang dan hanya ada sedikit perbedaan pada spesifikasinya, namun dari sisi fitur tidak ada perbedaan,” kata Cindy.

Cindy mengatakan gelombang pertama estimasi kuota yang akan diekspor tahun ini ke Thailand mencapai ratusan unit.

"Kami estimasi untuk kuartal keempat, batch pertama, kuota ekspornya ratusan unit. Untuk tahun depan kami sedang estimasi lagi," kata Cindy.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari-Mei 2019, Wuling Almaz sudah terjual sebanyak 1.130 unit.
Baca juga: Wuling kenalkan Almaz tujuh penumpang dengan teknologi Wind
Baca juga: Wuling fokus garap pasar domestik

 

Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar