Gelandang Barcelona Carles Alena sebut timnya pantas juara

id carles alena,barcelona,liga spanyol

Gelandang Barcelona Carles Alena (kanan) diselamati rekannya Lionel Messi (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorrozza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Selasa (23/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta (ANTARA) - Carles Alena,   gelandang Barcelona menyebut timnya pantas menjadi juara Liga Spanyol, baik itu dipastikan pada Kamis (25/4) besok dengan kekalahan Atletico Madrid maupun pada akhir pekan nanti. 

Alena turut mencetak gol untuk membantu Barcelona menundukkan Alaves 2-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Spanyol di Stadion Mendizorrozza, Vitoria-Gasteiz, Rabu dini hari WIB.

"Mari lihat apa yang dilakukan Atletico besok. Jika mereka kalah, kami menjadi juara," kata Alena dalam komentar pascalaga seperti dilansir Reuters.

"Saya pikir kami pantas menjadi juara, sebab kami sudah menjadi tim terbaik musim ini," ujarnya.

Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin kini unggul 12 poin atas Atletico (68) yang akan menjamu Valencia dalam laga pekan ke-34 di Wanda Metropolitano, Kamis dini hari esok.

Jika Atletico kalah, maka Barcelona tetap memuncai lasemen hingga akhir musim, pun jika mereka menelan kekalahan pada empat laga tersisa karena Barcelona unggul dalam catatan pertemuan kontra Atletico musim ini, yakni sekali menang, sekali imbang.

Alena juga memuji peran Luis Suarez yang melakukan gerakan tipuan saat umpan kiriman Sergi Roberto datang dan membiarkan bola menggelinding untuk diselesaikan Alena untuk memecahkan kebuntuan.

"Suarez melihat saya berlari dari belakang dan itu membuktikan kelasnya sebagai pemain dunia atas kesadarannya atas pergerakan rekannya," ujar Alena.

Setelah Alena mencetak gol pembuka, Suarez turut menggandakan keunggulan Barcelona lewat eksekusi penalti yang dilesakkannya ke gawang Alaves.
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar