Personel TNI-Polri Kawal PPK di Pringsewu

id Tni,polri, pemilu

Suasana perhitungan suara di tingkat kecamatan, Kabupaten Pringsewu (Istimewa/Antaralampung.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 135 personel gabungan dari Polres Tanggamus dan Kodim 0424/Tanggamus melakukan pengamanan secara terbuka proses perhitungan surat suara di sembilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

"Sembilan PPK itu Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Ambarawa, Sukoharjo, Banyumas, Adiluwih, Pagelaran, Pagelaran Utara, dan Pardasuka," kata Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto saat dikonfirmasi, Minggu.

Hesmu melanjutkan masing-masing personel telah dibagi tim sebanyak 15 personel bersama TNI untuk melakukan pengamanan di masing-masing PPK.

Sebelum pelaksanaan pleno, pihaknya melakukan pengetatan terhadap seluruh saksi-saksi dengan cara melakukan pemeriksaan.

"Hal itu kita lakukan sebagai upaya pencegahan agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi," kata dia.

Sebelumnya kepolisian Polres Tanggamus bersama TNI setempat telah melakukan pengamanan PPK di Kabupaten Tanggamus dengan sepuluh kecamatan, yakni Pugung, Sumberejo, Talang Padang, Gunung Alip, Gisting, Kota Agung Barat, Kota Agung Timur, Pulau Panggung, Ulu Belu, dan Air Naningan.

Pengamanan tersebut dilakukan dengan pengamanan secara terbuka. Dalam pengamanan itu, sebanyak 150 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan jalannya perhitungan PPK di sepuluh kecamatan Tanggamus.
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar