Van Dijk ingatkan rekan jangan remehkan Jerman

id van dijk

Van Dijk ingatkan rekan jangan remehkan Jerman

Virgil Van Dijk (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Virgil van Dijk memperingatkan rekan-rekan satu timnya di Timnas Belanda untuk tidak cepat berpuas diri menjelang pertemuan mereka dengan Jerman pada laga kualifikasi Euro 2020 di Amsterdam, Senin dini hari WIB nanti.

Belanda tidak lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi penampilan mereka meningkat sejak ditangani pelatih Ronald Koeman, dengan pernah mengalahkan Jerman, Prancis dan Portugal.

Oranye telah mengawali kualifikasi Euro 2020 dengan menang 4-0 melawan Belarus di Grup C. Van Dijk memperkirakan Belanda akan mengalami ujian terberat Senin dini hari itu kendati Jerman tampil buruk sejak gagal total pada Piala Dunia 2018.

"Untuk saat ini mereka memang tak berada dalam periode terbaiknya, tapi kami tak boleh lupa bahwa mereka memiliki pemain-pemain hebat," kata Van Dijk dalam jumpa pers seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka tim dengan kualitas dan kualitas individual yang tinggi, dan itu tak boleh kami sepelekan."

Van Dijk menyanjung kekompakan dan kebersamaan skuat yang berada di balik kemajuan timnas di bawah Ronald Koeman dan telah membawa negeri ini maju ke semifinal Liga Negara UEFA melawan Portugal, Juni mendatang.

"Saya kira kami kompak sepanjang waktu. Kami semua bekerja keras dan saya kira itulah hal terbesar yang ada di tim ini. Kami saling memberikan segalanya. Sudah tentu kami memiliki tim berkualitas tinggi, pemain-pemain yang fantastis."

"Kami bisa bersama-sama bertahan, kami bisa bersama-sama menyerang, dan saya kira pada akhirnya, itu semua menyangkut hasil, dan kami memiliki masa yang sangat tepat di mana kami bermain sangat bagus dan meraih kemenangan. Harapannya kami bisa melakukan itu lagi besok," tutup van Dijk.