Wisatawan Ramai Kunjungi Way Kambas

id PKG Way Kambas, Lampung Timur, kunjungan wisata, liburan

Wisatawan tengah berfoto dengan latar belakang gajah di PKG Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur. (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Way Kambas cukup dikenal karena gajahnya sejak dulu. Kebetulan liburan disempatkan mengunjungi objek wisata ini.
 Lampung Timur (Antaranews Lampung ) - Wisatawan dari berbagai tempat ramai mengunjungi  Pusat Konservasi Gajah (PKG) Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur.
       
Berdasarkan pantauan di PKG Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, Minggu, menunjukkan, wisatawan yang mengunjungi salah satu objek wisata di Kabupaten setempat, tak hanya dari warga setempat, tetapi dari tempat lain di Lampung.
       
Bahkan pengunjung berasal dari luar daerah Lampung seperti Jakarta, Banten, Palembang, Bengkulu, Bogor, dan lainnya.
       
Mereka nampak menikmati atraksi gajah serta menunggangi hewan berbelalai panjang tersebut.
        
Sejumlah pengunjung mengaku datang ke Way Kambas, karena ingin menikmati wisata alam dan melihat gajah jinak terididik dan terlatih di sini.
       
Ria warga Bandarlampung mengakui baru pertama kali mengunjungi PKG Taman Nasional Way Kambas ini.
     
 Apalagi, lanjutnya, selain melihat langsung gajah yang ada di PKG tersebut juga ada atraksi menarik yang ditampilkan gajah-gajah yang sudah terlatih dengan baik.
     
Asep warga Jakarta mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga mengunjungi kawasan wisata PKG Way Kambas untuk melihat secara langsung gajah-gajah yang telah terdidik.
       
"Way Kambas cukup dikenal karena gajahnya sejak dulu. Kebetulan liburan disempatkan mengunjungi objek wisata ini " ujarnya.
       
Ia mengatakan akses jalan menuju lokasi wisata setempat cukup bagus. Namun di PKG Way Kambas kotor oleh bekas makanan dan minuman kemasan.
     
Minimnya tempat sampah, lanjutnya, juga sebagai penyebab berserakannya sampah-sampah tersebut.
     
Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, setiap tahun mengadakan Festival
Way Kambas 2018 di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata tersebut.






 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar