Garuda kembali layani penerbangan jakarta-London

id garuda indonesia

Garuda kembali layani penerbangan jakarta-London

Sejumlah pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia (Foto : Net)

Pertumbuhan kunjungan wisatawan tersebut yang kami yakini juga dapat menunjang potensi pengembangan rute Jakarta London pp tersebut, khususnya melalui market share jaringan penerbangan Asean yang saat ini dilayani Garuda Indonesia, ujar Ari
London (Antaranews Lampung) - Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali mengoperasikan rute penerbangan langsung Jakarta-London pulang pergi mulai 13 Desember 2018, setelah sempat satu bulan terhenti.

Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan dalam keterangan diterima Antara London, Minggu (2/12) malam menyebutkan rute penerbangan langsung Jakarta-London dilayani armada Boeing 777-300 ER dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis.

Penerbangan langsung Jakarta-London pp dioperasikan tiga kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan, dengan dibuka kembali rute penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional.

Garuda secara khusus menyediakan akses konektivitas langsung dari Jakarta ke Bandara Internasional London Heathrow (LHR) melalui layanan konfigurasi armada dual class yang terdiri dari kelas ekonomi dan bisnis.

Selaras dengan komitmen strategis bisnis terbarukan dijalankan perusahaan bertajuk "Quick Wins Garuda Indonesia", dibukanya kembali rute penerbangan Jakarta-London pp ini tentunya menjadi capaian tersendiri bagi Garuda Indonesia sejalan dengan komitmen peningkatan kinerja melalui pembenahan "cost structure".

Hal itu terus menunjukan pencapaian positif yang salah satunya dibuktikan dengan dapat kembali dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta-London, ujarnya. 

Kembali beroperasinya layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif Garuda Indonesia dalam upaya peningkatan kinerja maskapai khususnya melalui strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional khususnya sektor penerbangan Inggris-Indonesia yang terus menunjukan pertumbuhan pasar yang semakin menjanjikan.

Di mana angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan. 

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah wisman asal Inggris ke Indonesia khususnya melalui Bali merupakan yang tertinggi keempat setelah China, Australia, dan India.

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, jumlahnya mencapai 210,062 kunjungan atau tumbuh 9,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

"Pertumbuhan kunjungan wisatawan tersebut yang kami yakini juga dapat menunjang potensi pengembangan rute Jakarta London pp tersebut, khususnya melalui market share jaringan penerbangan Asean yang saat ini dilayani Garuda Indonesia", ujar Ari. 

Garuda optimistis dengan kembali dibukanya penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional yang kami harapkan juga dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional.

Pengoperasian rute penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut juga menjadi potensi pasar tersendiri bagi market size Australia-Eropa yang tercatat tumbuh progresif dengan capaian trafik penumpang penerbangan lintas Australia-Eropa sedikitnya mencapai lebih dari 2 juta penumpang di tahun 2017.