BPH migas segera resmikan SPBU satu harga

id pertamina, spbu, bbm satu harga, pesisir barat

BPH migas segera resmikan SPBU satu harga

Stasiun Pompa Bensin Umum (SPBU) Kompak yang berlokasi di Suoh, Kabupaten Lampung Barat, siap menyalurkan BBM bagi masyarakat setempat. (Foto : Pertamina Sumbagsel)

BPH Migas pada pertengahan Desember dijadwalkan akan meresmikan SPBU satu harga di Pesisir Barat
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - BPH Migas segera meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menyalurkan BBM satu harga di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.
       
"BPH Migas pada pertengahan Desember dijadwalkan akan meresmikan SPBU satu harga di Pesisir Barat," kata Komite BPH Migas M Ibnu Fajar, usai Workshop Sinergitas Instansi Dalam Rangka Pengawasan Penyediaan dan Pendistribusian BBM, di Bandarlampung, Kamis (21/11).
       
Ia menyebutkan, BPH Migas pada tahun ini menargetkan sebanyak 130 lokasi penyaluran BBM satu harga yang salah satunya akan diresmikan tersebut. 
       
Menurutnya, BBM Satu Harga adalah satu bukti begitu besarnya perhatian pemerintah terhadap masyarakat, khususnya masyarakat di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T) .

       
Pesisir Barat, lanjutnya, merupakan salah kabupaten kategori 3T, seperti juga Kabupaten Lampung Barat.
       
Hadirnya SPBU, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian masyarakat sekitar, karena dengan hadirnya penyalur BBM Satu Harga ini masyakarat dapat merasakan harga yang sama dengan Pulau Jawa yaitu Rp6.450 per liter untuk premium dan Rp5.150/liter untuk solar.

Sebelumnya, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah, meresmikan  titik ke-78 penyaluran BBM Satu Harga di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, beberapa waktu lalu.

SPBU Kompak PT Pertamina (Persero) Nomor 26.348.05 yang berlokasi di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat ini merupakan titik ke-78 dari total penyalur BBM Satu Harga yang sudah diresmikan sejak Tahun 2017 dan merupakan penyalur BBM Satu Harga ke-2 yang ada di Provinsi Lampung setelah satu penyalur PT AKR Corporindo Tbk diresmikan yang bertempat di Way Tenong.