PGN raih dua penghargaan di Inggris

id Perusahaan gas, negara, pgn, penghargaan, london, stevie

Ilustrasi (dok PGN)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - PT Perusahaan Gas Negara menyabet penghargaan Stevie Awards kategori Human Resources (HR) atau Human Capital Management (HCM) dan Annual Report di London, Inggris.
       
"Salah satu kategori award bergengsi yaitu Human Resources (HR) atau Human Capital Management (HCM) yang merupakan penghargaan untuk menilai segala inovasi sumber daya manusia dalam hal penggunaan teknologi informasi terkini," kata Sekretaris PGN, Rachmat Hutama, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Selasa.
       
 Ia menyebutkan, penghargaan tersebut adalah serangkaian ratusan penghargaan bisnis yang diberikan setiap tahun oleh organisasi American Business Awards. Tercipta pada 2002, yang ditujukan untuk mengenali dan kontribusi perusahaan-perusahaan dunia, khususnya di kawasan Asia Pasifik.
         
Menurutnya, penghargaan Stevie Awards 2018 semakin menegaskan kinerja perusahaan baik dari sisi manajemen SDM dan Annual Reports, telah berjalan optimal. 
     
 Di sisi ini, lanjutnya,  PT Perusahaan Gas Negara (PGN) telah melakukan banyak pembenahan dan melaksanakan budaya kerja yang berbasis teknologi informasi dari tiap lini bisnis, hingga setiap divisi/satuan kerja.
       
 Ia menjelaskan, PGN telah banyak melakukan inovasi dan perubahan dari sisi pengelolaan SDM. Berbagai strategi telah diimplementasikan dalam tahapan mulai dari tingkat paling bawah, menengah, hingga level pimpinan.
       
Kesemua strategi itu, menurutnya, berujung atau berimbas kepada segi pelayanan, ekspansi bisnis, hingga kinerja perusahaan secara keuangan. Hal itu tergambarkan jelas dalam data pertumbuhan pelanggan, perluasan pasar, serta kinerja keuangan positif di beberapa periode.
         
Di sisi lain, selaku perusahaan milik negara, PGN senantiasa berupaya menjalankan GCG. Hal inipun diserap kepada pembangunan karakter SDM perusahaan.
       
Sebagai contoh, PGN mendapatkan banyak penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hal implementasi sistem anti fraud dan anti korupsi. 
       Kualitas SDM PGN pun diakui dalam beberapa penghargaan yang telah diterima, sebagai contoh penghargaan The Best Competency Management and The Best of HC Index Effectiveness dari Dunamis (Indonesia Organization Services in Human Capital Study).
       
 "Tugas kami ke depan, adalah mempertahankan dan melanjutkan kerja terbaik yang telah diraih ini," tutup Rachmat.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar