Yuk cek golongan daerah gratis di Lampung Fair

id rsuam, golongan darah,periksa darah gratis, direktur rumah rsuam

Petugas sedang mengambil sampel daerah warga untuk dicek golongannya di Lampung Fair 2018. (antaralampung/emir fs)

Kita lakukan pengecekan golongan darah gratis dari pihak rumah sakit, karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui golongan darahnya sendiri,
Bandarlampung, (AntaraNews.Lampung) – Bagi warga Lampung yang belum mengetahui golongan darahnya, bisa  mengeceknya di anjungan Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek pada Lampung Fair 2018,  gratis.

"Kita lakukan pengecekan golongan darah gratis dari pihak rumah sakit, karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui golongan darahnya sendiri,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek Provinsi Lampung Hery Djoko Subandriyo, di Bandarlampung, Jumat malam.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum mengetahui tentang golongan darahnya padahal golongan darah sangat perlu diketahui.

“Masih banyak warga yang tidak mengetahui golongan darahnya, bahkan kakak beradik saja tidak saling mengetahui. Ini kan sangat bahaya bila ada yang membutuhkan darah, tetapi tidak tahu golongan darah yang dibutuhkan,” katanya.

Hery mengharapkan agar masyarakat dapat melakukan pengecekan golongan darah, karena pihak rumah sakit telah menyediakan dan menyiapkan pelayanan secara gratis bagi pengunjung yang ingin mrngecek golongan darahnya teraebut.

“Kita buka layanan pengecekan golongan darah gratis, agar masyarakat mengetahui golongan darah masing-masing,” kata dia.

Ia mengharapkan, dengan adanya pengecekan golongan darah gratis selama perhelatan Lampung Fair 2018, masyarakat dapat memanfaatkannya dan bagi warga lainnya bisa mengajak dan mengarahkan anggota keluarga atau warga yang belum mengetahui jenis golongan darahnya.

 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar