Wakasal: Pertahankan daya gerak dan daya tempur

id wakasal,laksdya taufiqoerrochman,daya tempur,daya gerak

Wakasal: Pertahankan daya gerak dan daya tempur

Wakasal Laksamana Madya Taufiqoerrochman melakukan olah raga bersama dan lari dengan para prajurit Brigif-3 Marinir dan prajurit Lanal Lampung di Piabung, Pesawaran, Selasa (17/7) (Foto: Antaralampung.com/Ist)

Setiap diri kita adalah pemimpin maka semua pemimpin, baik itu Perwira, Bintara atau Tamtama harus mempunyai kecerdasan, keberanian dan kejujuran, kata Taufiqoerrohman
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman minta para prajurit TNI AL agar selalu mempertahankan daya gerak dan daya tempur serta menjaga fisik tetap prima.

"Di masa mendatang banyak tantangan yang harus dihadapi oleh TNI AL. Untuk itu, para prajurit harus selalu mempertahankan daya gerak dan daya tempur," kata Wakasal dalam arahannya usai olah raga bersama dengan Prajurit Petarung Brigif 3 Marinir dan Prajurit Lanal Lampung di Lapangan Mako Brigif 3 Marinir Piabung, Pesawaran, Lampung, Selasa.

Ia mengatakan, di masa mendatang banyak tantangan yang harus dihadapi oleh TNI AL, tantangan terbesar adalah kemajuan teknologi dan kepemimpinan militer.

"Setiap diri kita adalah pemimpin maka semua pemimpin, baik itu Perwira, Bintara atau Tamtama harus mempunyai kecerdasan, keberanian dan kejujuran," kata Taufiqoerrohman.

Usai memberikan pengarahan, Wakasal dan rombongan melaksanakan "tour facility" ke lapangan tembak senapan Agus Wijaya untuk menembak pistol dan senapan SS2 serta menyaksikan demo serangan TTO (Tembak Tempur Opensif) dan sniper.

Kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan senam aerobik dan dilanjutkan lari terpimpin bersama prajurit sejau lima kilometer yang  dipimpin langsung oleh Wakasal dengan membawa bendera kesatuan dengan penuh semangat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandenma Mabesal Kol Mar Hermanto, Danlanal Lampung Kol. Laut (P) Albertus Agung Priyo S, Danbrigif 3 Marinir Kol Mar Bambang Hadi Suseno, Dansatgas Swakelola Teluk Ratai Kol Laut (T) Sukarman, Wadan Brigif-3 Mar Letkol Mar Sulistyo, Perwira Staf Brigif-3 Mar serta Dansatlak Brigif-3 Marinir wilayah Lampung.