Presiden kunjungi atlet pelatnas berkuda Asian Games

id presiden joko widodo,atlet pelatnas berkuda

Presiden kunjungi atlet pelatnas berkuda Asian Games

Presiden Joko Widodo kunjungi pelatnas berkuda untuk Asian Games 2018 (Foto: Biro pres setpres)

Semuanya perlu dilihat karena tahun ini kita memiliki event yang akbar, yaitu Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan mulai 18 Agustus 2018. Perlu persiapan sebab kesuksesan itu dimulai dari bagaimana kita mempersiapkan, kata Presiden
Jakarta (Antaranews Lampung) - Presiden Joko Widodo mengunjungi atlet Pelatnas Berkuda Asian Games 2018 di Arthayasa Stable, Limo, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (6/5).

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan kunjungan itu untuk memberikan semangat kepada para atlet.

Presiden Joko Widodo memberi perhatian penuh bagi persiapan Indonesia guna menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018.

Di samping ambil bagian dalam upaya mempromosikan pesta multicabang olahraga tertinggi di Asia itu, Kepala Negara juga menunjukkan kepeduliannya bagi persiapan atlet Indonesia untuk medulang prestasi.

Selama kunjungannya yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, Kepala Negara sempat menanyakan kepada para atlet berkuda terkait persiapan yang mereka lakukan untuk turun di ajang Asian Games edisi ke-18 ini. Kedatangannya memberikan suntikan semangat bagi para atlet di sana.

Didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir, Presiden di sana diterima langsung oleh Ketua Umum PP Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Mohammad Chaidir Saddak dan pendiri Arthayasa Stable Rafiq Radinal Mochtar.

Kepala Negara juga sempat berkeliling arena Pelatnas untuk melihat sendiri kondisi fasilitas pelatihan yang digunakan para atlet berkuda di sana.

"Semuanya perlu dilihat karena tahun ini kita memiliki event yang akbar, yaitu Asian Games ke-18 yang akan diselenggarakan mulai 18 Agustus 2018. Perlu persiapan sebab kesuksesan itu dimulai dari bagaimana kita mempersiapkan," kata Presiden terkait kunjungannya itu.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar