Barca cuma imbang kontra Celta

id Messi ingin hindari Spanyol di Piala Dunia

 Barca cuma imbang kontra Celta

Lionel Messi. (thebubble.com)


Barcelona, (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Celta Vigo pada Sabtu, ketika mantan asisten pelatih mereka Juan Carlos Unzue mengganggu perjalanan mereka meraih gelar, sedangkan Atletico Madrid mampu bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Real Sociedad.

Penyerang Celta Iago Aspas membungkam Nou Camp dengan membawa tim tamu memimpin pada menit ke-20, menyambar bola pantul setelah membelah pertahanan tuan rumah dengan lajunya dari lapangan tengah.

Lionel Messi dengan cepat membalas untuk menyamakan kedudukan, menyelesaikan pergerakan sapuan timnya dua menit kemudian untuk mencetak gol perdananya dari enam pertandingan di semua kompetisi dan menyarangkan gol ke-13nya di liga musim ini.

Luis Suarez mengemas gol yang tidak disahkan karena dinyatakan offside sebelum turun minum, kedua kalinya Barca harus mengutuk peruntungan mereka dengan wasit dalam sepekan setelah gol Messi tidak diakui ketika mereka bermain imbang 1-1 di markas Valencia ketika tembakannya dinyatakan tidak melewati garis gawang.

Messi membantu proses dari apa yang terlihat menjadi gol kemenangan untuk Suarez pada menit ke-62 ketika sang penyerang menyambar bola umpan tarik Jordi Alba, namun Barca dibuat gagal meraih kemenangan oleh penyerang Uruguay lain, Maxi Gomez.

Ia mencetak gol dari jarak dekat setelah laju cepat lain dari Aspas, yang memaksimalkan cedera otot paha belakang yang diderita bek Barca Samuel Umtiti, ketika ia berusaha untuk menempel penyerang Spanyol tersebut.

Pemain internasional Prancis ini berpeluang absen pada pertandingan "Clasico," melawan juara bertahan Real Madrid pada 23 Desember, setelah Valverde mengatakan ia meyakini sang pemain mengalami robek otot.

"Cedera itu membuat kami kemasukan gol, itu merupakan akumulasi sejumlah musibah, karena hasil imbang dan cedera," kata sang pelatih pada konferensi pers.

"Kehilangan Samuel untuk saat ini merupakan kerugian besar, ia sedang berada dalam penampilan gemilang."
   
Barca memborbardir pertahanan Celta pada 20 menit tersisa, di mana Gerard Pique memiliki peluang yang mengenai tiang dekat dari jarak dekat, namun tidak mampu terhindar dari kegagalan mengamankan poin maksimal untuk kedua kalinya secara beruntun untuk pertama kalinya musim ini.

"Kami tetap berusaha untuk memenangi pertandingan dan memiliki peluang demi peluang untuk itu. Kami telah kehilangan dua poin namun ini tidak seperti yang terjadi sebelumnya," tambah Valverde.

Barca tetap memuncaki klasemen dengan 36 poin namun tim peringkat kedua Valencia dapat memangkas selisih dengan sang pemuncak klasemen menjadi dua poin, jika mereka mengalahkan Getafe pada Minggu.