Lebih 3.000 Atlet Bertarung Porprov Lampung

id gubernur lampung, m ridho ficardo

Lebih 3.000 Atlet Bertarung Porprov Lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-VIII/2017 di Stadion PKOR Wayhalim Bandarlampung, Senin (27/11). (FOTO: ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

...Saya berharap dengan pelaksanaan PORPROV VIII/2017 kali ini, bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga melahirkan atlet-atlet terbaik Lampung di masa mendatang, kata Ridho...
Bandarlampung  (ANTARA LAMPUNG) - Sebanyak 3.848 atlet dari 15 kabupaten dan kota se-Lampung bertarung dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII tahun 2017 yang mempertandingkan 22 cabang olahraga.

Pembukaan Porprov 2017 yang berlangsung di Stadion PKOR Wayhalim Bandarlampung, Lampung, Senin (27/11), itu dibuka oleh Ketua KONI Provinsi Lampung M Ridho Ficardo yang juga Gubernur Lampung itu berlangsung sederhana.

Pekan Olahraga Provinsi VIII Tahun 2017, panitia menyiapkan 2.960 medali terdiri atas 488 medali emas, 488 medali perak, dan 724 medali perunggu.

Seluruh atlet tersebut merupakan atlet asli Lampung baik kategori senior maupun junior.

"Saya berharap dengan pelaksanaan PORPROV VIII/2017 kali ini, bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga melahirkan atlet-atlet terbaik Lampung di masa mendatang. Dengan mempertandingkan 22 cabang olahraga," kata Ketua KONI Lampung M Ridho Ficardo.

Ia mengatakan pesta olahraga akbar Lampung itu para atlet bisa memanfaatkan even olahraga ini, sehingga menjadi bekal menghadapi even-even olahraga lebih besar lagi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Menurutnya, Porprov Lampung ini merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan prestasi olahraga Lampung

Oleh karena itu, ia berharap kepada peserta yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi VIII Tahun 2017 untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas dan fair play, selama mengikuti kegiatan ini.

"Dengan demikian, setiap kemenangan yang diraih tidak akan menciderai nilai-nilai luhur olahraga," ujarnya.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VIII/2017, akan berlangsung selama 10 hari sejak 27 November hingga 6 Desember 2017.

Porprov VIII Tahun 2017 mempertandingkan 22 cabang olahraga, yakni atletik, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, gulat, judo, karate, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak bola dan futsal, sepak takraw, sofbol, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan wushu.

Beberapa cabang olahraga bermain sebelum acara pembukaan, sejak 25 November 2017 antara lain sepak bola, futsal, bola basket, bola voli indoor, catur, tenis lapangan dan panjat tebing.

Seluruh Pertandingan berlangsung di Kota Bandarlampung, antara lain Stadion Sumpah Pemuda, GOR Sumpah Pemuda, Hall A, B, C Komplek PKOR Way Halim. GOR Saburai Enggal, Stadion Pahoman, kolam renang Pahoman, Interganda Futsal Arena, Lampung Walk, Planet Futsal stadium, Mall Boemi Kedaton.

(ANTARA)