Polsek Tulangbawang Udik Patroli Rutin Bersama PWI

id polsek tbu-pwi patroli, pwi ikut patroli rutin, iptu aladin efendi, kapolsek tulangbawang udik

Polsek Tulangbawang Udik Patroli Rutin Bersama PWI

Anggota Polsek TBU bersama beberapa anggota PWI Tubaba mengadakan patroli rutin untuk mencegah aksi kejahatan, Rabu (22/11) malam (Foto : Antaralampung.com/Yunastanto)

...Dengan begini kita para awak media jadi memahami tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya...
Tulangbawang Barat, Lampung (ANTARA LAMPUNG) - Untuk mencegah terjadinya berbagai tindak kriminal, Kepolisian Sektor (Polsek) Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tubaba menggelar patroli rutin di wilayah hukum polsek setempat.

Patroli dengan melibatkan anggota PWI Tubaba yang dilaksanakan pada Rabu (22/11) malam itu utamanya untuk mencegah aksi-aksi pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3, kata Kapolsek Tulangbawang Udik Iptu Aladin Efendi, Minggu.

"Benar, kita melakukan patroli rutin di sejumlah tiyuh atau desa yang ada di wilayah hukum Polsek Tulangbawang Udik (TBU) guna untuk pencegahan aksi kejahatan di masyarakat, termasuk narkoba dan senjata tajam," katanya.

Aladin menambahkan patroli rutin yang dipimpinnya langsung itu dilakukan mulai pukul 23:00 WIB hingga subuh.

"Peranan penegak hukum yang terarah dan terpadu dibutuhkan guna mendukung pembangunan dan kesadaran hukum serta dinamika yang berkembang di masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek TBU", kata dia.

Aladin berharap dengan digelarnya patroli rutin ini, dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum polsek yang dipimpinnya tersebut.

Sementara itu Jhoni Efriadi, salah satu wartawan yang ikut serta dalam patroli rutin tersebut mengapresiasi kebijakan polsek setempat yang telah mengikutsertakan awak media dalam patroli.

"Dengan begini kita para awak media jadi memahami tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.
(ANTARA)