Luis Milla Puas Penampilan Timnas U-23

id luis mila puas meski kalah

Luis Milla Puas Penampilan Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla (ANTARA /Risky Andrianto)

...Secara umum saya puas dengan performa tim. Anak-anak punya sikap dan motivasi yang sangat baik dalam laga tadi, kata Milla...
Cikarang (ANTARA LAMPUNG) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla mengaku puas atas penampilan timnya meski kalah 2-3 dari timnas U-23 Suriah dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis.

"Secara umum saya puas dengan performa tim. Anak-anak punya sikap dan motivasi yang sangat baik dalam laga tadi," kata Luis Milla usai pertandingan.

Pria asal Spanyol ini melanjutkan, timnas U-23 sudah memperlihatkan diri bisa bersaing dan berkompetisi dengan baik melawan tim seperti Suriah.

Suriah dianggap Milla memiliki postur dan teknik mumpuni dinilai bisa memberikan pengalaman pertandingan yang bagus bagi pemain-pemain muda tim Garuda.

"Sebab di Asian Games pada Agustus 2018 nanti, level lawan yang akan kami hadapi mirip dengan Suriah," kata dia.

(ANTARA)

Terkait timnya kebobolan tiga gol, Luis Milla menyebut hal itu terjadi karena adanya keragu-raguan di lini belakang.

"Ada keragu-raguan di lini belakang. Namun saya ulangi, para pemain tampil dengan bagus. Mereka sudah menunjukkan penampilan seperti yang saya mau," tutur dia.

Sementara di kubu Suriah, pelatih Hussein Afash mengatakan bahwa laga melawan Indonesia berjalan ketat.

Menurut Hussein, timnya bisa memenangkan laga karena menekan dengan lebih keras di paruh kedua pertandingan.

"Laga yang ketat. Indonesia punya tim dengan kecepatan dan sistem permainannya yang bagus. Kami menang karena di babak kedua bisa memberikan tekanan," tutur dia.

Adapun timnas U-23 Suriah masih akan berhadapan dengan Indonesia pada Sabtu (18/11). Di partai tersebut, mereka akan berhadapan dengan tim nasional senior Indonesia.