Jerman Menang 3-2 Atas Australia

id jerman menang piala konfederasi

Jerman Menang 3-2 Atas Australia

Ekspresi bek timnas Jerman, Joshua Kimmich, setelah gelandang Leon Goretzka (kanan) mencetak gol ke gawang Australia pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Konfederasi di Fisht Stadium, Sochi, Senin (19/6/2017). (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Sochi (Antara/Reuters) - Jerman yanga berwajah baru harus bekerja lebih keras daripada yang diperkirakan untuk dapat meraih kemenangan 3-2 atas Australia pada pertandingan pembukaan mereka di Grup B Piala Konfederasi pada Senin (19/6), di mana skuad muda sang juara dunia masih perlu menyesuaikan diri dengan irama turnamen.

Dengan setengah lusin pemain kunci diistirahatkan pada musim panas ini menjelang perjuangan mereka mempertahankan gelar Piala Dunia tahun depan di Rusia, pelatih Jerman Joachim Loew membawa tim muda ke Rusia.

Namun mereka semestinya dapat menjalani sore yang lebih mudah di Laut Hitam, seandainya mereka tidak menyia-nyiakan sejumlah peluang.

Jerman mengendalikan permainan sejak awal dan menggempur tim lawan mereka, di mana Lars Stindl mengonversi bola umpan tarik brilian dari Julian Brandt untuk membawa mereka unggul pada menit kelima.

Mereka membuang banyak peluang pada babak pertama yang berjalan berat sebelah, dan mendapatkan hukuman ketika Tommy Rogic mencetak gol balasan, tembakannya memantul mengenai punggung seorang pemain bertahan dan bola pantulnya tidak dapat diantisipasi kiper Bernd Leno.

Kegembiraan mereka hanya bertahan tiga menit di mana Jerman mendapat hadiah penalti pada menit ke-44. Kapten Julian Draxler sukses mengeksekusi penalti untuk membawa mereka kembali memimpin.

Leon Goretzka mengemas gol lain tiga menit babak kedua berlangsung di mana Leno membiarkan bola melewati sela-sela tangannya, dan Tomi Juric memasukkan gol saat Jerman harus membayar buruknya tingkat konversi mereka.

Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar