Rashford dipanggil masuk timnas Inggris

id Liga Inggris, Marcus Rashford, Piala Dunia

Rashford dipanggil masuk timnas Inggris

Marcus Rashford (www.telegraph.co.uk)

London (Antara/Reuters) - Pelatih sementara timnas Inggris Gareth Southgate memanggil kembali Marcus Rashford dan memasukkan Jesse Lingard yang belum pernah dipanggil timnas pada skuad pertamanya untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan ini, melawan Malta dan Slovenia setelah mengisi posisi Sam Allardyce yang dipecat.
        
Bek kanan Glen Johnson kembali untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2014, sedangkan penyerang Alex Oxlade-Chamberlain kembali dipanggil masuk timnas setelah absen setahun, dan Ryan Bertrand juga kembali masuk daftar pemain timnas pada Minggu, yang mencakup lima perubahan dari saat mereka meraih kemenangan di Slovakia.
        
Southgate akan mengasuh timnas untuk empat pertandingan setelah Allardyce, yang dipecat setelah hanya 67 hari menduduki posisi tersebut karena bersikap "tidak pantas" saat diwawancarai pewarta yang menyamar.
        
"Kami harus berusaha menjaga keberlanjutan dari bulan lalu karena dalam pandangan saya, akan ada banyak hal yang berjalan dengan benar," kata Southgate kepada situs resmi FA (www.thefa.com).
        
"Terdapat sepasang pemain yang pernah bekerja dengan saya di level U-21 yakni Marcus Rashford dan Jesse Lingard, yang menurut kami merupakan pemain-pemain muda luar biasa yang ingin kami letakkan di skuad ini," tambah Southgate, yang juga melatih timnas U-21.
        
"Kami memiliki beberapa pemain yang tidak dapat dipanggil karena cedera seperti Harry Kane dan (kiper) Jack Butland, dan kami telah kehilangan beberapa akhir pekan dalam diri Danny Drinkwater, Adam Lallana, dan Nathaniel Clyne, sedangkan Luke Shaw belum bugar     sepenuhnya."
   
"Terdapat bantalan dalam skuad."
   
Gol larut Lallana membawa Inggris menang atas Slovakia di bawah asuhan Alalrdyce, yang masa kerjanya merupakan yang terpendek bagi pelatih timnas Inggris.
        
"Tentu saja ini merupakan pekan yang sulit dalam berbagai hal, bagaimanapun kami sekarang berada di posisi di mana penting untuk mengumumkan nama skuad," tutur Southgate.
        
"Saya sekarang tidak sabar untuk bekerja dengan para pemain karena penting bahwa kami mengembangkan performa dan hasil dari pertandingan melawan Slovakia."
   
Inggris akan menjamu Malta pada Sabtu, sebelum berhadapan dengan Slovenia pada Selasa mendatang. Southgate juga akan mengasuh tim pada pertandingan kandang melawan Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia pada November dan pada pertandingan persahabatan melawan Spanyol.