Messi dan Suarez cetak gol "Penalti Abad"

id Liga Spanyol, Messi dan Suarez cetak Penalti Abad

Messi dan Suarez cetak gol "Penalti Abad"

Messi dan Suarez mencetak gol paling klasik melalui titik penalti (fcbarcelona.com)

Barcelona (AFP/ANTARA LAMPUNG) -  Kombinasi Lionel Messi dan Luis Suarez  sukses mencetak gol yang menjadi salah satu "penalti paling klasik"di abad ini.

Saat mengambil tendangan penalti, Messi mengoper bola ke kaki Suarez, dan penyerang Uruguay itu menuntaskannya menjadi gol. Mantan penyerang Liverpool itu mencetak tiga gol saat Barca menghajar  Celta Vigo 6-1 pada pertandingan Minggu.

Barca mencetak gol pertama melalui tendangan bebas menawan Messi. Ia mencetak gol dari jarak 25 meter di pojok atas gawang Celta Vigo.

Messi sepanjang karirnya, hanya gagal 17 kali dari 83 tendangan penalti yang diambilnya.

Messi sebelumnya dengan teknik luar biasa, memberikan umpan "chop" kepada Suarez untuk mencetak gol perdananya di pertandingan melawan Celta Vigo itu.

Ketika mengambil penalti, Messi menunjukkan kehebatannya dengan mengoper bola ke kaki Suarez yang kemudian melesakkannya menjadi gol.

Gol  penalti ini membawa kita kembali kepada era legenda Barca Johan Cruyff, ketika ia bermain satu dua dengan Jesper Olsen, yang kemudian pemain Belanda itu mengubahnya menjadi gol saat  Ajax melawan Helmond Sport pada  1982.