Moreno kunjungi Shaw di RS Belanda

id moreno, luke shaw, belanda

 Moreno kunjungi Shaw di RS Belanda

Hector Moreno (Ekspres)

Amsterdam, (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Luke Shaw mendapat kunjungan dari bek PSV Eindhoven Hector Moreno, yang hadangannya pada pertandingan Liga Champions yang dimainkan pada Selasa mematahkan kaki pemain bertahan Manchester United itu pada dua bagian.

Moreno pada Jumat didampingi oleh pelatih pelatih PSV Philipp Cocu di rumah sakit di Geldorp, di mana Shaw menjalani operasi langsung setelah insiden itu.

"Kami pertama bertanya apakah Shaw akan mau menemui kami, yang mau ia lakukan," kata Cocu kepada media Belanda pada Sabtu. "Kami menawarkan bantuan dari PSV terkait apapun yang ia perlukan dalam proses pemulihannya." Cocu mengatakan insiden itu memberi beban berat terhadap pemain internasional Meksiko Moreno, yang pernah menderita patah kaki pada Piala Dunia tahun lalu di Brazil.

"Hal itu berdampak kepadanya, itu berdampak ke yang lain dan itu berdampak kepada saya," kata Cocu kepada para pewarta. "Hector benar-benar merasa menyesal telah melukai lawannya sedemikian buruk." Cocu juga membela pemainnya, mengatakan ia tidak berniat mencederai pemain Manchester United itu. Moreno merilis permintaan maaf sehari setelah pertandingan itu dimainkan.

Shaw (20) mengalami cedera akibat dihadang oleh Moreno ketika ia merangsek ke kotak penalti pada menit ke-15, pada pertandingan yang dimenangi PSV dengan skor 2-1 di laga pembuka Grup B mereka.

Pertandingan itu dihentikan selama delapan menit ketika staf medis memberikan pertolongan kepada pemain internasional Inggris itu, yang kemudian harus ditandu dengan mengenakan masker oksigen di wajahnya.

Pada Jumat, pelatih Manchester United Louis van Gaal mengatakan ia berbesar hati melihat sikap positif Shaw.

"Benar-benar mengagumkan bagi saya. Kejutan besar," kata Van Gaal. "Ini tidak mudah bagi keluarganya. Kami telah mengirim orang-orang kepadanya. Masih ada jalan panjang untuk dilalui."