Torres Singkirkan Ronaldo dan Madrid

id Liga Spanyol

Madrid (Antara/AFP) - Fernando Torres mencetak gol-gol pertamanya untuk Atletico Madrid dalam delapan tahun, ketika sang juara bertahan Liga Spanyol itu menyingkirkan juara bertahan Piala Raja Real Madrid dengan kemenangan agregat 4-2 setelah bermain imbang 2-2 di Santiago Bernabeu pada Kamis (Jumat WIB).
        
Dengan mengantungi keunggulan 2-0 dari pertandingan pertama pekan lalu, Torres mengejutkan tuan rumah pada menit pertama, ketika ia meneruskan operan Antoine Griezmann untuk memberikan gol tandang yang vital bagi Atletico.
        
Sergio Ramos sempat menyamakan kedudukan untuk Real, namun Griezmann dan Torres mengulangi trik yang sama pada awal babak kedua untuk merestorasi keunggulan Atletico.
        
Masih segar dari memenangi Ballon d'Or ketiga sepanjang karirnya, Cristiano Ronaldo memastikan tuan rumah setidaknya mendapatkan hasil imbang pada malam itu, namun mereka kini tercatat telah gagal mengalahkan Atletico pada lima pertemuan musim ini.
        
Atletico akan menghadapi Barcelona pada delapan besar etelah tim Katalan itu meraih kemenangan agregat 9-0 atas Elche, ketika gol-gol dari Jeremy Mathieu, Sergi Roberto, Pedro Rodriguez, dan Adriano mengunci kemenangan 4-0 di Martinez Valero.
        
Torres dapat tampil sebagai pemain inti karena Mario Mandzukic sakit sehari sebelum pertandingan, namun sejauh ini ia memberikan dampak terbesarnya sejak kembali ke ibukota Spanyol.
        
"Saya sangat gembira. Ini merupakan pertandingan yang kami harus merasa nyaman karena hasil pada pertandingan pertama, dan gol cepat membuat kami dapat memainkan permainan yang kami inginkan," tutur Torres kepada Canal Plus.
        
"Pertandingan ini tidak pernah berada dalam keadaan bahaya. Kami tidak harus berkeringat dingin."
   
Ronaldo memamerkan Ballon d'Or di depan para penonton yang memenuhi Bernabeu sebelum pertandingan dimulai.