Oliver Stone Bertemu Snowden Di Rusia

id OLiver Stone Bertemu Snowden Di Rusia





         
Moskow (Antara/RIA Novosti-0ANA) - - Sutradara film Amerika Serikat, penulis skenario dan produser Oliver Stone, mengatakan kepada RIA Novosti ia telah bertemu dengan mantan kontraktor NSA Edward Snowden di Rusia untuk membahas sebuah film baru tentang 'whistleblower'.
        
"Saya sudah bertemu dengannya [Snowden]," kata sutradara film itu dalam satu wawancara, ketika ditanya tentang pertemuannya untuk membahas skenario Stone untuk film baru tentang Snowden.
        
Oliver Stone juga berbagi beberapa rincian dengan RIA Novosti tentang film barunya itu.
        
"Kami sedang bekerja pada skrip. Kami berharap untuk mulai syuting  awal tahun depan, kami sudah bekerja di sana selama hampir satu tahun sekarang ... dan kami sangat senang itu datang sendirian," kata Stone.
        
Skrip ini "berdasarkan buku harian Guardian dan [pengacara Snowden ini] Anatoly [Kucherena], suatu  fiksi yang bercerita tentang Snowden in Rusia, itu dinamakan  'Time of the Octopus' ... sumber-sumber lain termasuk semua wawancara dan artikel surat kabar," sutradara film itu menambahkan.
        
Ketika ditanya tentang siapa yang akan memerankan tokoh utama Stone mengatakan itu "akan diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt ... aktor yang sangat baik, populer dengan orang-orang muda."
   
Mantan kontraktor NSA Snowden menerima suaka sementara di Rusia pada tahun 2013 dan kemudian diberikan izin tinggal sampai 2017.
        
Dia dicari di Amerika Serikat dengan beberapa tuduhan termasuk spionase dan pencurian properti pemerintah serta bisa menghadapi hukuman hingga 30 tahun penjara.