Kolombia Melaju, Kalahkan Uruguay 2-0

id Kolombia Melaju, Kalahkan Uruguay 2 - 0, Luis Suarez, Gigit, Chellini, Hukum, Hukuman, FIFA, Italia, Piala Dunia, Sepak Bola, Brazil, Brasil, Dongeng

Tanpa Suarez, yang dihukum FIFA karena menggigit pemain lawan, Uruguay tidak memiliki peluang."
Rio de Janeiro (Antara/Reuters) - James Rodriguez mencetak salah satu gol terbaik di turnamen dan melakukan sentuhan penyelesaian yang manis saat Kolombia mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0, untuk membawa mereka mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya pada Sabtu.

Kolombia sekarang akan bermain melawan tuan rumah Brazil di babak delapan besar pada 4 Juli, dan jika permainan kedua tim itu pada Sabtu dibandingkan, ketika Brazil menyingkirkan Chile melalui adu penalti pada pertandingan 16 besar mereka, maka Kolombia memiliki peluang untuk dapat melaju ke fase berikutnya.

Ketika pembicaraan mengenai penyerang Uruguay Suarez menjadi topik sebelum pertandingan, Rodriguez (22) menjadi nama yang disebut-sebut semua orang di Stadion Maracana pada akhir pertandingan setelah ia mencetak gol pembuka yang mengejutkan dan menjadi pencetak gol terbanyak turnamen ini setelah mengemas satu gol lagi pada menit ke-50, yang membuat dirinya telah mengoleksi lima gol dari empat pertandingan.

Ketika gol perdananya bergantung pada aksi briliannya, gol keduanya menampilkan kerja sama tim yang sangat padu.

Tanpa Suarez, yang dihukum FIFA karena menggigit pemain lawan, Uruguay tidak memiliki peluang.
      
                              Dongeng Piala Dunia
Gol pembuka terjadi ketika Uruguay berupaya menyapu bola, dan bola tertuju pada Carlos Sanchez, yang berada sendirian di lini tengah.

Ia secara insting menyundulnya ke belakang, ke arah Rodriguez, dan pada beberapa detik selanjutnya terciptalah dongeng Piala Dunia.

Mengendalikan bola dengan dadanya dalam posisi punggung menghadap ke gawang sang penyerang, yang dibeli AS Monaco dengan harga 45 juta euro saat didatangkan dari Porto tahun lalu, memutar badan dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dalam satu gerakan, membuat bola menghantam bagian bawah dalam mistar gawang dari jarak 20 meter.

Meski bola sempat mengenai jari kiper Uruguay Fernando Muslera, ia tidak memiliki peluang untuk menghentikannya.

Itu merupakan gol yang menginspirasi pada fase pembukaan pertandingan, di mana kedua tim berupaya saling menekan tanpa menghasilkan serangan-serangan berarti.

Lima menit babak kedua bergulir, umpan silang dari Pablo Armero disundul melintasi mulut gawang ke tiang jauh oleh Juan Cuadrado, untuk dituntaskan oleh Rodriguez yang secara efektif mengunci kemenangan 2-0.

Penerjemah:A.R.A Adipati/A. Rachma.